Ternyata Ada Pejabat Negara yang Sumbangkan 90 Persen Gajinya untuk Rakyat

Prabowo pastikan akan ambil gaji menteri, ternyata ada pejabat negara yang sumbangkan 90 persen gajinya untuk rakyat, Presiden Jose Mujica.

Ternyata Ada Pejabat Negara yang Sumbangkan 90 Persen Gajinya untuk Rakyat
Busqueda
Presiden Uruguay Jose Mujica, yang dijuluki presiden termiskin di dunia. 

TRIBUNNEWS.COM - Pemberitaan menteri Prabowo tak akan ambil gaji ramai diperbincangkan akhir-akhir ini.

Kini, Prabowo mengklarifikasi bahwa dirinya akan mengambil gaji dan seluruh tunjangan atas dasar memenuhi ketentuan undang-undang.

"Kita akan terima gaji dan kita pakai untuk keperluan yang sebaik-baiknya," kata Prabowo dalam wawancara yang ditayangkan Kompas TV.

Prabowo menegaskan, sesuai dengan undang-undang, dirinya akan menerima gaji serta menggunakan fasilitas menteri seperti mobil dan rumah dinas.

Setelah pernyataan Prabowo itu, Dahnil Anzar pun menyampaikan tweet terbarunya melalui Twitter pribadinya, @Dahnilanzar, pada Kamis (31/10/2019).

"Tidak ada yang miskom. Pernyataan ini dibuat Pak @prabowo setelah disampaikan pihak @Kemhan_RI dan sekretariat negara bahwa gaji dan lain-lain harus diterima dan dipersilahkan kepada beliau untuk menggunakannya untuk disumbangkan atau lainnya. Maka, beliau taat aturan dan azas. Terimakasih."

Seperti diketahui, kabar Prabowo tak ambil gaji muncul pertama kali dari Dahnil Anzar, Juru Bicara Prabowo, beberapa waktu lalu.

"Saya ingin mengkonfirmasikan kepada sobat semua khususnya sobat pewarta terkait dengan informasi yang menyatakan Pak @prabowo tidak akan mengambil gajinya sebagai menteri di @Kemhan_RI adalah BENAR. Sejak awal beliau masuk politik, berkomitmen untuk mengabdi bagi kepentingan bangsa dan Negara."

Ternyata, ada juga, pejabat negara yang menyerahkan 90 persen gaji bulanannya untuk rakyatnya.

Ia adalah Jose Mujica, Presiden Uruguay yang menjabat pada tahun 2010 hingga 2015.

Halaman
1234
Penulis: Widyadewi Metta Adya Irani
Editor: Tiara Shelavie
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved