Kaisar Jepang Naruhito Nyekar ke Makam Musashino Mausoleum Tokyo

Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako nyekar ke makam Kaisar Showa dan Kaisar Taisho di Tokyo sebagai upacara yang terkait dengan tahta kekaisaran.

Kaisar Jepang Naruhito Nyekar ke Makam Musashino Mausoleum Tokyo
Foto NHK
Kaisar Naruhito (kiri) didampingi pejabat tinggi badan kekaisaran Jepang dan diantar pendeta Shinto menuju pemakanan Kaisar Showadan Kaisar Taisho, Selasa (3/12/2019). 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Kaisar Jepang Naruhito dan Permaisuri Masako nyekar ke makam Kaisar Showa dan Kaisar Taisho di Tokyo sebagai upacara yang terkait dengan tahta kekaisaran, Selasa (3/12/2019).

"Kedua Yang Mulia tiba di Pemakaman Musashi Mausoleum di Hachioji, Tokyo, lewat sedikit dari jam 10.00 pagi ini," ungkap sumber Tribunnews.com, Selasa (3/12/2019).

Awalnya sebuah upacara diadakan untuk mengunjungi Musashino Mausoleum ke tempat Kaisar Showa dimakamkan, dan Kaisar Taisho di pagi hari dipandu melalui gerbang torii, dipimpin oleh pejabat Badan Rumah Tangga Kekaisaran.

Kaisar Naruhito (kiri) didampingi pejabat tinggi badan kekaisaran Jepang dan diantar pendeta Shinto menuju pemakanan Kaisar Showadan Kaisar Taisho, Selasa  (3/12/2019).
Kaisar Naruhito (kiri) didampingi pejabat tinggi badan kekaisaran Jepang dan diantar pendeta Shinto menuju pemakanan Kaisar Showadan Kaisar Taisho, Selasa (3/12/2019). (Foto NHK)

Kemudian perlahan-lahan berjalan di jalanan makam yang berbatu kecil menuju mausoleum.

Kaisar kemudian beribadah secara mendalam dengan Tamagushi (bentuk persembahan Shinto yang terbuat dari cabang pohon sakaki yang dihiasi dengan potongan kertas washi, sutra, atau kapas).

Berdoa memberi tahu bahwa ritual utama "Imperial Thanksgiving" dan "Daijosai" telah berakhir.

Baca: Daijokyu, Tempat Ritual Kaisar Jepang Senilai 957 Juta Yen Dipenuhi Puluhan Ribu Pengunjung

Baca: Saatnya Menikmati Keindahan Kokyo Gaien, Taman Kekaisaran Jepang

Baca: Aiko Sama, Puteri Kaisar Jepang Hari Ini Berulang Tahun ke-18

Baca: Padatnya Agenda Kunjungan Paus Fransiskus di Jepang, 23 Hingga 26 November 2019

Setelah ini, sebuah upacara diadakan untuk menyembah Mausoleum Kaisar Taisho, dan Kaisar serta Permaisuri menyembah dalam-dalam dengan Tamagushi, dan juga memberitahukan kepada arwah pendahulu bahwa upacara keduanya telah dilaksanakan dengan baik.

Dengan acara ini Kaisar dan Permaisuri telah menyelesaikan upacara kekaisaran yang baru yang dimulai sejak awal Mei 2019.

Acara selanjutnya dengan pengangkatan resmi Akishinomiya, adik kandung Naruhito sebagai Putera Mahkota resmi pertama, yang akan menggantikan Kaisar apabila meninggal dunia.

Bagi para penggemar Jepang dapat berkumpul berdiskusi lewat WAG Pecinta Jepang, silakan kirimkan nomor whatsapp email ke: info@jepang.com

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved