Aiko Sama, Puteri Kaisar Jepang Hari Ini Berulang Tahun ke-18

Putri Aiko, anak satu-satunya Kaisar Jepang Naruhito dan Permaisuri Masako hari ini berulang tahun ke-18.

Aiko Sama, Puteri Kaisar Jepang Hari Ini Berulang Tahun ke-18
Foto Josei Jisin
Aiko sama, Puteri Kaisar Jepang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Sehari setelah pamannya Akishinomiya berulang tahun, Sabtu (30/11/2019), kini Putri Aiko, anak satu-satunya Kaisar Jepang Naruhito dan Permaisuri Masako, berulang tahun ke-18.

Putri Aiko kini duduk di kelas 3 SMA Gakushuin.

"Sejak bulan April 2019, Aiko, yang menjadi siswa tahun ketiga di Sekolah Menengah Wanita Gakushuin, telah belajar bimbel khusus untuk mempersiapkan diri melanjutkan ke pendidikan tinggi," ungkap sumber Tribunnews.com, Minggu (1/12/2019).

Umumnya pelajar kelas 3 SMA di Jepang mengambil bimbel (bimbingan belajar) khusus mempelajari berbagai hal yang akan muncul di ujian masuk universitas tahun depan.

Pada bulan September 2019, Aiko sama memenangkan kejuaraan di kelas dan menerima piala sebagai wakil dari tim pemenang dalam kompetisi dribbling antar kelas.

Aiko sama, Puteri Kaisar Jepang.
Aiko sama, Puteri Kaisar Jepang. (Foto Josei Jisin)

Bulan lalu di festival sekolah, Aiko sama melakukan tarian lincah dengan sekelompok relawan di sekolah yang sama dan juga bekerja sebagai anggota komite kecantikan untuk memilah dan mengumpulkan sampah.

Pada bulan April lalu Aiko sama melakukan aktivitas pengalaman anjing pemandu dengan kedua pria sebagai pengguna dan sukarelawan.

Kemudian Aiko sama juga mengunjungi museum dan terlibat sebagai peneliti tamu. Dia melihat pameran yang memperkenalkan budaya kekaisaran.

Pada saat pengunduran diri Kaisar Heisei (Akihito) yang juga kakeknya sendiri, dan saat menghadapi sebuah acara untuk menyambut Kaisar dan Permaisuri baru Jepang pada 30 April, dan pada tanggal 1 Mei hari berikutnya, Aiko sama juga ikut mengucapkan selamat kepada mereka berdua yang juga orang tuanya sendiri.

Baca: Daijokyu, Tempat Ritual Kaisar Jepang Senilai 957 Juta Yen Dipenuhi Puluhan Ribu Pengunjung

Baca: Hari Ini Berulang Tahun ke-54, Putra Mahkota Jepang Akishinomiya Belum Tahu Kapan Putri Mako Menikah

Baca: Mau Masuk Kuil Jepang Malah Mesti Lempar Koin Dulu di Gerbangnya

Halaman
123
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved