Menhan RI Prabowo Subianto Bertemu Menhan Jepang Taro Kono, 20 Desember

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto (68) sore ini tiba di bandara Haneda Tokyo dan hari Jumat 20 Desember

Menhan RI Prabowo Subianto Bertemu Menhan Jepang Taro Kono, 20 Desember
Biro Humas Kementerian Pertahanan RI
Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto menawarkan medium tank buatan PT Pindad kepada Filipina di sela pertemuan ASEAN Defence Ministers Meeting (ADMM) Retreat and 6th ADMM Plus 2019 pada Sabtu (16/11/2019) di Bangkok, Thailand. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto (68) sore ini tiba di bandara Haneda Tokyo dan hari Jumat 20 Desember direncanakan bertemu Menteri Pertahanan Jepang Taro Kono.

"Masih belum tahu apa yang akan dibicarakan kedua menteri tersebut. Masih dalam kerangka perkenalan karena keduanya adalah Menteri Pertahanan yang baru," papar sumber Tribunnews.com siang ini (18/12/2019).

Yang pasti, tambahnya, kedua pihak akan melakukan saling tukar informasi yang semakin baik lagi di masa depan dalam berbagai hal di bidang pertahanan kedua negara.

Kedatangan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto ke Tokyo sore ini setelah berkunjung ke China baru-baru ini. 

Dari Jepang sendiri kemungkinan meminta dukungan Indonesia agar masalah Laut China Selatan dapat diselesaikan dengan baik secara internasional.

Kono sendiri Rabu ini menuju Beijin China untuk bicara dengan menteri pertahanan China Jenderal Wei Fengheg antara lain membahas daerah Laut China Selatan.

Kunjungan pertama menhan Jepang dalam 10 tahun terakhir ini Jepang merasa prihatin pula dengan tidak cukupnya penjelasan kepada komunitas internasional tentang meningkatnya pengeluaran pertahanan dan penyebaran jet tempur baru China dan kapal induk China yang dianggap meresahkan dunia internasional terutama Jepang.

Kamis kembali ke Tokyo dan Jumat (20/12/2019) rencana bertemu Menhan RI Prabowo Subianto di kantornya di Ichigaya Tokyo.

Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved