Reynhard Sinaga Pemerkosa Berantai

Wartawan BBC Indonesia Ungkap Perasaannya setelah Ikuti Sidang Reynhard Sinaga: Saya Marah Sekali

Wartawan BBC News Indonesia, Endang Nurdin mengungkapkan bagaimana perasaannya setelah meliput jalannya pengadilan Reynhard Sinaga.

Wartawan BBC Indonesia Ungkap Perasaannya setelah Ikuti Sidang Reynhard Sinaga: Saya Marah Sekali
Facebook via Cavendish Press via Daily Mail
Predator seks Reyhnard Sinaga. 

TRIBUNNEWS.COM - Wartawan BBC Indonesia, Endang Nurdin mengungkapkan bagaimana perasaannya setelah meliput jalannya pengadilan predator seks Reynhard Sinaga.

Sebagaimana diketahui, Reynhnard Sinaga merupakan WNI yang menjadi pelaku perkosaan ratusan laki-laki di Inggris hingga harus dijatuhi hukuman seumur hidup.

Dilansir TribunWow.com melalui acara Rosi pada channel YouTube Kompas TV pada Kamis (9/1/2019), Endang Nurdin mengatakan dirinya mengalami dua perasaan sekaligus saat mengikuti jalannya sidang Reynhard Sinaga.

Endang mengatakan, dirinya sempat ditanya pertanyaan yang sama oleh konselor BBC.

"Saya, BBC, menyediakan petugas konseling ya, karena ini kasus yang luar biasa. Petugas konseling menanyakan pada saya apa yang saya rasakan," ujar Endang.

Mulanya, Endang mengatakan dirinya tidak merasakan apa-apa saat menghadiri pengadilan itu.

Ia seperti sengaja sudah menutup perasaannya.

"Saya katakan bahwa mungkin jam pertama saat saya melihat Reynhard di pengadilan, saya merasa none, saya kayaknya mem-blocking perasaan saya," ucap dia.

Namun, setelah melihat Reynhard yang bersikap tenang selama persidangan, dan mendengar kesedihan para korban, Endang lantas merasa marah sekaligus sedih.

"Tetapi melihat dia yang begitu tenang terus mendengar korban merasakan dampaknya begitu tragis jadi ada dua perasaan yang berkembang."

BACA SELENGKAPNYA>>>

Editor: Lailatun Niqmah
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved