Virus Corona

Bertambah 6, Penumpang Kapal Pesiar Diamond Princess yang Terinfeksi Corona Menjadi 70 Orang

Otoritas Jepang mengungkapkan jumlah penumpang yang terinfeksi virus corona di atas kapal pesiar Diamond Princess bertambah 6 hingga

Bertambah 6, Penumpang Kapal Pesiar Diamond Princess yang Terinfeksi Corona Menjadi 70 Orang
Tribunnews.com/ Richard Susilo
Kapal Pesiar Diamond Princess 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Otoritas Jepang mengungkapkan jumlah penumpang yang terinfeksi virus corona di atas kapal pesiar Diamond Princess bertambah 6 hingga menjadi 70 orang.

"Salah satu penumpangnya adalah warga negara AS yang berusia 70-an dari Hong Kong," ungkap seorang pejabat Kementerian Kesehatan Jepang, Minggu (9/2/2020) malam.

Sedangkan kelima anggota kru yang terinfeksi corona adalah seorang pria Ukraina berusia dua puluhan, tiga pria Filipina, dan satu wanita asal Filipina.

Baca: Mengatasi Flu Tanpa Minum Obat

Baca: Kesaksian Dua Orang Pegawai dan Satpam Mal Thailand saat Penembak Brutal Beraksi: Aku Berlari

Baca: Tanah Ambles di Majalengka, 15 Rumah Terancam Rusak Jika Curah Hujan Terjadi Sangat Tinggi

Enam orang tersebut segera dibawa ke lembaga medis, tetapi tidak ada informasi bahwa beberapa orang lain memiliki gejala yang parah.

Otoritas Jepang sebelumnya mengarantina seluruh penumpang, awak dan kru kapal pesiar Diamond Princess yang berada di perairan Yokohama, Jepang, setelah ditemukan sepuluh orang positif terinfeksi virus corona jenis baru (2019-nCoV).

Semua Biaya Dikembalikan

Surat resmi dari President Princess Cruises Jan Swartz yang dikeluarkan Minngu (9/2/2020) malam sekitar jam 22:00 waktu Jepang.
Surat resmi dari President Princess Cruises Jan Swartz yang dikeluarkan Minngu (9/2/2020) malam sekitar jam 22:00 waktu Jepang. (Tribunnews.com/ Richard Susilo)

Pengelola kapal Diamond Princess, yaitu Princess Cruises mengeluarkan surat yang berisi pembayaran kembali semua biaya yang dikeluarkan oleh peserta kapal pesiar Diamond Princess, baik biaya peserta maupun semua biaya yang dikeluarkan selama masa karantina hingga 19 Februari mendatang.

"Kami berterima kasih atas segala kesabaran dan pengertian anda dan kami mengelola yang terbaik untuk situasi yang terjadi saat ini," kata President Princess Cruises Jan Swartz.

"Dalam keadaan yang extraordinary saat ini kami berharap semua tamu akan menerima pengembalian penuh uang atas penggunaan kapal pesiar ini. Bagi tamu yang membeli tiket pesawat, biaya transfer, akan dikembalikan (diganti) oleh kami. Tolong lihat situs kami untuk formulir penggantian semua biaya, klaim dan tanda terima," tambah Jan Swartz lagi.

Halaman
12
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved