4 Pemagang Indonesia Belajar Perikanan di Miyazaki, Buat CD Lagu Jepang

Empat pemagang Indonesia yang mengunjungi Kota Nichinan Perfektur Miyazaki Jepang memberikan CD lagu kepada pemilik perahu cakalang yang akan mereka

4 Pemagang Indonesia Belajar Perikanan di Miyazaki, Buat CD Lagu Jepang
Foto MRT Miyazaki Hoso
Empat pemagang Indonesia, salah satunya Bimasyah Sejati Dirgantara (nomor 2 dari kanan) yang membuat bersama CD lagu perikanan Jepang. 

Laporan Koresponden ‪Tribunnews.com‬, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Empat pemagang Indonesia yang mengunjungi Kota Nichinan Perfektur Miyazaki Jepang memberikan CD lagu yang mereka inginkan untuk hasil tangkapan besar kepada pemilik perahu cakalang yang akan mereka naiki.

Penyaji CD tersebut dengan lagu yang dinyanyikan direkam adalah para pemagang Indonesia yang mengunjungi Nichinan sejak Desember 2019.

Mereka berlatih "Odotsu Daigyo-bushi" selama dua bulan sebagai bagian dari belajar bahasa Jepang dan berdoa untuk keselamatan memancing, dan merekam lagu dalam CD.

Baca: Jangan Sampai Salah! Ini 4 Pakaian Tradisional Khas Jepang yang Sekilas Mirip Kimono

Baca: Rekomendasi 4 Merek dan Toko Fashion Terbaik di Jepang untuk Wanita Plus Size

Odotsu Daigyo-bushi mengartikan penangkapan ikan yang sukses di Kota Odotsu, Nichinan Perfektur Miyazaki.

Upacara presentasi CD diadakan di Koperasi Nichinan, Cabang Odotsu, Jumat (14/2/2020) dan sebuah CD disajikan kepada pemilik perahu cakalang yang membawa empat orang tersebut.

"Untuk studi bahasa Jepang saya datang ke sini dan saya belajar kanji, kemudian belajar pengucapan dan menyanyikan lagu-lagu Jepang. Semangat saya," ungkap Bimasyah Sejati Dirgantara, salah seorang pemagang itu.

Baca: Hendak Rayakan Valentine, 12 Pasangan Mesum Digerebek Satpol PP Tangerang

Baca: Tanggapi Kabar Depresi Lucinta Luna Kambuh di Tahanan, Kepolisian: Dia Wanita Loh Ya

Empat pemagang melakukan praktek kerja perikanan akan naik perahu cakalang mulai bulan Februari ini dan menghabiskan dua tahun dan sepuluh bulan mempelajari dasar-dasar memancing cakalang di Jepang.

Info lengkap dan diskusi Jepang bisa bergabung ke WAG Pecinta Jepang kirimkan email nama lengkap dan alamat serta nomor whatsapp ke: info@jepang.com

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved