Virus Corona

Anak 10 Tahun Warga Jepang Ikut Terinfeksi Virus Corona Dari Ayahnya yang adalah Dokter

Sebelumnya anak wanita usia 10 tahun warga Australia juga terinfeksi virus corona di dalam kapal pesiar Diamond Princess

Anak 10 Tahun Warga Jepang Ikut Terinfeksi Virus Corona Dari Ayahnya yang adalah Dokter
Behrouz MEHRI/AFP
Dua bus tiba di sebelah kapal pesiar Diamond Princess, dengan orang-orang dikarantina di dalam kapal karena kekhawatiran akan coronavirus baru, di Daikaku Pier Cruise Terminal di pelabuhan Yokohama Jepang pada 16 Februari 2020. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Tokyo

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Gubernur Wakayama Yoshinobu Nisaka sore ini (18/2/2020) mengumumkan seorang anak usia 10 tahun positif terinfeksi virus corona.

"Anak dokter yang terinfeksi virus corona 14 Februari, berusia 10 tahun ternyata hari ini terbukti positif terinfeksi virus corona pula," papar Nisaka sore ini.

Kasus pertama anak kecil Jepang usia 10 tahun lelaki terinfeksi virus corona.

Sebelumnya anak wanita usia 10 tahun warga Australia juga terinfeksi virus corona di dalam kapal pesiar Diamond Princess (DP).

Dengan tambahan beberapa orang terinfeksi virus corona hari ini, di dalam Jepang per malam ini (18/2/2020) tercatat resmi 615 orang terinfeksi virus Corona dengan rincian sebagai berikut.

Sebanyak 542 orang dari kapal DP dan 13 orang dari pesawat charter Jepang yang menjemput warga Jepang dari Wuhan Hubei China.

Sisanya masing-masing 12 orang dari Wakayama termasuk anak 10 tahun tersebut.

Lalu di Hokkaido tercatat 2 orang terinfeksi virus corona.

Di Tokyo tercatat 17 orang, Chiba 4 orang, Kanagawa 4 orang, di perfektur Aichi ada 7 orang, di perfektur Mie ada satu orang, di Okinawa ada 1 orang, di Kyoto ada 2 orang, di Osaka 1 orang, dan petugas kementerian kesehatan serta petugas karantina total 3 orang.

Dengan demikian dari 47 perfektur yang ada di Jepang, di 11 perfektur tercatat para korban yang terinfeksi virus corona saat ini.

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved