Virus Corona

Jepang Membenarkan 3 WNI Yang Terinfeksi Virus Corona di Kapal Diamond Princess

Seorang pejabat Kementerian Kesehatan Jepang membenarkan ada 3 warga Indonesia diduga kuat terinfeksi virus corona

Jepang Membenarkan 3 WNI Yang Terinfeksi Virus Corona di Kapal Diamond Princess
Richard Susilo
Menteri Kesehatan Katsunobu Kato (64) 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Tokyo

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Seorang pejabat Kementerian Kesehatan Jepang membenarkan ada 3 warga Indonesia diduga kuat terinfeksi virus corona di kapal pesiar Diamond Princess (DP).

"Yang kami dapatkan adalah demam panas beberapa kru Indonesia yang ada di kapal DP tersebut. Kemungkinan besar terkena virus corona," ungkap sumber Tribunnews.com malam ini (18/2/2020).

Pemeriksaan ketat dan lebih teliti masih dilakukan lebih lanjut di rumah sakit di mana beberapa kru tersebut kini dirawat dengan intensif. Dua WNI dirawat di rumah sakit yang ada di perfektur Chiba.

Tiga warga Indonesia yang diduga kuat terkena virus corona tersebut termasuk 88 orang yang baru diumumkan malam ini tambahan baru terinfeksi virus dari kapal pesiar DP.

Dengan tambahan 88 orang berarti jumlah total korban dari kapal DP hingga malam ini sejumlah 542 orang.

Sedangkan dari pesawat charter yang menjemput warga Jepang dari Wuhan Hubei China tercatat 12 orang positif terkena virus corona. Sehingga total yang terinfeksi virus corona di Jepang saat ini ada 615 orang termasuk anak 10 tahun di Wakayama, putera dokter yang juga terinfeksi virus Corona, yang baru diumumkan sore ini (18/2/2020).

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved