Sanwa Manufacturing Indonesia Dapat Pinjaman Dana Satu Juta Dolar AS dari Jepang

PT Sanwa Manufacturing Indonesia (PSMI) mendapatkan pinjaman dana satu juta dolar AS dari bank kerja sama internasional Jepang (JBIC).

Sanwa Manufacturing Indonesia Dapat Pinjaman Dana Satu Juta Dolar AS dari Jepang
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Logo Sanwa Manufacturing 

Laporan Koresponden ‪Tribunnews.com‬, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - PT Sanwa Manufacturing Indonesia (PSMI) lewat induk perusahaannya Sanwa Packing Industry Co. Ltd. yang berkantor pusat di Osaka, baru-baru ini mendapatkan pinjaman dana satu juta dolar AS dari bank kerja sama internasional Jepang (JBIC) yang dananya dijamin dan disalurkan oleh Ikeda-Senju Bank, Ltd.

"Tanggal 28 Januari lalu permintaan PSMI untuk dana satu juta dolar AS disetujui dan segera dipasok dananya lewat Ikeda-Senju Bank, Ltd. dengan bunga pinjaman sekitar 1,5 persen per tahun," ungkap sumber Tribunnews.com, Sabtu (22/2/2020).

Proyek ini memberikan jaminan bahwa PSMI akan meminjam modal yang diperlukan untuk pembuatan dan penjualan suku cadang logam di Jawa Barat, Indonesia, menggunakan pinjaman lintas batas dari Ikeda-Senju Bank.

Baca: Kesiapan Fasilitas KRI Dr. Soeharso Untuk Evakuasi WNI di Jepang

Baca: Pemerintah Siapkan Opsi Evakuasi WNI Kru Kapal Pesiar Diamond Princess dari Jepang

Sanwa Packing adalah perusahaan kecil dan menengah (UKM) yang memproduksi dan menjual insulator panas, gasket, filter airbag, dan lainnya.

Di berbagai bidang, seperti mobil, pesawat terbang, mesin pertanian, kapal, dan peralatan industri, sejak didirikan pada tahun 1945.

Melalui ekspansinya yang dilakukan di Indonesia, perusahaan tersebut berencana untuk memperluas bisnis di Asia Tenggara, di mana pertumbuhan diharapkan terutama di bidang otomotif akan sangat pesat mulai sekarang.

Baca: Kapal Pesiar Jepang Diamond Princess Hentikan Layanan 23 Februari, Penumpang Sehat Di-Hotel-kan

Baca: BREAKING NEWS: Menlu Jepang Izinkan Indonesia Jemput 74 Kru Kapal Diamond Princess

Proyek ini mendukung pengembangan bisnis Sanwa Packing di luar negeri dan berkontribusi untuk mempertahankan dan meningkatkan daya saing internasional industri Jepang.

Sementara itu JBIC akan terus berfungsi sebagai lembaga keuangan publik di Jepang melalui pembentukan proyek-proyek yang memanfaatkan berbagai metode keuangan, termasuk penyediaan jaminan untuk pinjaman oleh lembaga keuangan swasta, dan fungsi pengambilan risiko.

JBIC mendukung pengembangan bisnis luar negeri perusahaan Jepang, termasuk UKM, dari perspektif keuangan.

Info lengkap dan diskusi Jepang bisa bergabung ke WAG Pecinta Jepang kirimkan email nama lengkap dan alamat serta nomor whatsapp ke: info@jepang.com

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved