Virus Corona

UPDATE Jumlah Warga Jepang Terinfeksi Virus Corona, 4 WNI Kru Diamond Princess Masih Dirawat di RS

Data dari Kementerian Kesehatan Jepang mencatat jumlah warga Indonesia yang terinfeksi virus corona hingga Sabtu (22/2/2020) sebanyak 4 orang.

UPDATE Jumlah Warga Jepang Terinfeksi Virus Corona, 4 WNI Kru Diamond Princess Masih Dirawat di RS
Foto JH
Pendaftaran ke pihak Kementerian Kesehatan Jepang, para penumpang kapal Diamond Princess di dalam kapal sebelum menuju lokasi medis milik pemerintah di Perfektur Saitama, Sabtu (22/2/2020). 

Laporan Koresponden ‪Tribunnews.com‬, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Data dari Kementerian Kesehatan Jepang mencatat jumlah warga Indonesia yang terinfeksi virus corona hingga Sabtu (22/2/2020) sebanyak 4 orang.

Dua orang di antaranya yang positif terinfeksi virus dirawat di rumah sakit Tokyo, sementara 2 orang lagi di rumah sakit Chiba.

Mereka adalah kru kapal pesiar Diamond Princess yang bersandar di Pelabuhan Yokohama Jepang.

"Masih sama tetap 4 orang yang terinfeksi positif dan 74 orang lainnya tetap berada di dalam kapal Diamond Princess," kata sumber Tribunnews.com.

Para penumpang dari kapal Diamond Princess, Sabtu (22/2/2020) akan ditransfer ke lokasi medis milik pemerintah di Perfektur Saitama.
Para penumpang dari kapal Diamond Princess, Sabtu (22/2/2020) akan ditransfer ke lokasi medis milik pemerintah di Perfektur Saitama. (Foto JH)

Hingga Jumat (21/2/2020) malam, pihak Kedutaan Indonesia (KBRI) masih terus melakukan pembicaraan dengan para pejabat kementerian luar negeri, mempersiapkan evakuasi terhadap para kru (ABK) Indonesia yang ada di dalam kapal Diamond Princess tersebut.

Guru SMP Terinfeksi

Sementara itu di dalam negeri Jepang hari ini 4 orang termasuk guru SMP di Perfektur Chiba terinfeksi positif virus corona.

Baca: UPDATE Jumlah Warga Jepang Terinfeksi Virus Corona, 4 WNI Kru Diamond Princess Masih Dirawat di RS

Baca: Fakta-fakta Ojek Pangkalan Peras Penumpang, Korban Perantau dari Kediri hingga Jeratan Hukum Pelaku

Sebelumnya Chiba hanya 4 orang dan Kumamoto juga 2 orang terinfeksi virus corona.

Kini dengan masuknya data baru tersebut data yang terinfeksi virus corona menjadi sebanyak 99 orang terinfeksi di dalam Jepang dan termasuk turis dari China.

Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved