Virus Corona

Di Jepang Juga Ada yang Panik Hadapi Corona dan Antisipasi Hukum Bagi Yang Tidak Patuh

Lelaki itu berteriak sengaja akan menyebarkan infeksi Coronanya ke orang sekitarnya.

Di Jepang Juga Ada yang Panik Hadapi Corona dan Antisipasi Hukum Bagi Yang Tidak Patuh
Richard Susilo
Kota pinggir pantai Gamagori ternyata ada saja yang panik menghadapi virus Corona berteriak akan menyebarkan penyakit tersbeut di restoran. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Seorang lelaki usia 50 tahunan mengunjungi sebuah restoran di kota Gamagori Perfektur Aichi 4 Maret lalu.

Lelaki itu berteriak sengaja akan menyebarkan infeksi virus coronanya ke orang sekitarnya.

Petugas polisi dikirimkan segera dengan pakaian pelindung sebagai tanggapan terhadap laporan dari toko, dan pejabat pusat kesehatan juga dipaksa untuk mendisinfeksi.

"Sebenarnya orang tua nya yang tinggal bersama lelaki tersebut dirawat di rumah sakit karena demam dan dispnea dan ditemukan terinfeksi pada 3 Maret lalu, membuat anak lelakinya stres," ungkap sumber Tribunnews.com Kamis ini (12/3/2020).

Pada hari berikutnya, lelaki itu ditemukan positif dengan tes genetik. Lelaki itu telah diminta untuk menunggu di rumah sampai ada tempat di rumah sakit bisa menampungnya. Lelaki itu tidak mau dan semakin stres, panik, lalu melakukan aksinya 4 Maret malam hari di sebuah restoran di kota Gamagori.

"Kami sangat menyesal bahwa bahaya infeksi telah mencapai warga meskipun diperintahkan untuk tinggal di rumah," kata Walikota Gamagori Toshiaki Suzuki pada konferensi pers.

Walikota juga mengakui telah menerima berbagai pendapat.

"Kami dapat mempertimbangkan tindakan pencegahan yang diperlukan di masa mendatang." .

Cara yang dilakukan lelaki tersebut tampaknya hanya bisa berproses hukum di Jepang apabila dilaporkan dan penuntutan dilakukan pemilik toko restoran yang bersangkutan.

Halaman
12
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved