Breaking News:

Virus Corona

Kasus Corona Pertama di Dunia Ditelusuri, Terpapar 17 November 2019

Pengindap corona pertama ditelusuri meski Catatan pemerintah Cina, orang pertama yang terinfeksi mungkin adalah penduduk Hubei berusia 55 tahun.

AFP/STR
Foto ini diambil pada Selasa (18/02/2020) Seorang dokter sedang menangani pasien yang telah pulih dari infeksi virus corona (COVID-19) menyumbangkan plasma di Wuhan di Hubei, China. Sebelumnya Pejabat kesehatan China pada 17 Februari kemarin mendesak pasien yang telah pulih dari coronavirus untuk menyumbangkan darah sehingga plasma dapat diekstraksi untuk mengobati orang lain yang sakit kritis. (STR/AFP/China OUT) 

TRIBUNNEWS.COM - Catatan pemerintah Cina menunjukkan orang pertama yang terinfeksi penyakit virus corona baru atau Covid-19 mungkin adalah penduduk Hubei berusia 55 tahun.

Tetapi 'pasien nol' tersebut belum dapat dikonfirmasi.

Sedangkan dokumen yang dilihat oleh Post, dapat membantu para ilmuwan melacak penyebaran penyakit dan mungkin menentukan sumbernya.

Kasus pertama seseorang yang menderita Covid-19, dapat ditelusuri kembali ke 17 November 2019, menurut data pemerintah yang dilihat oleh South China Morning Post.

Pihak berwenang China sejauh ini mengidentifikasi setidaknya 266 orang yang terinfeksi tahun lalu.

Suasana di distrik Porta Nuova yang sepi di Milan pada 12 Maret 2020, ketika Italia menutup semua toko kecuali apotek dan toko makanan dalam upaya putus asa untuk menghentikan penyebaran virus corona yang telah menewaskan 827 di negara itu hanya dalam waktu singkat. dua minggu.
Suasana di distrik Porta Nuova yang sepi di Milan pada 12 Maret 2020, ketika Italia menutup semua toko kecuali apotek dan toko makanan dalam upaya putus asa untuk menghentikan penyebaran virus corona yang telah menewaskan 827 di negara itu hanya dalam waktu singkat. dua minggu. (Miguel MEDINA / AFP)

Baca: Khawatir Virus Corona, Tempat Hiburan Paling Populer di AS Broadway Ditutup

Semuanya berada di bawah pengawasan medis di beberapa titik di Provinsi Hubei, Cina.

Beberapa kasus kemungkinan ditunda, setelah otoritas kesehatan menguji spesimen yang diambil dari pasien yang dicurigai.

Wawancara dengan whistle-blower dari komunitas medis menunjukkan bahwa dokter Cina, baru menyadari mereka sedang menghadapi penyakit baru pada akhir Desember 2019.

Para ilmuwan telah mencoba memetakan pola penularan awal Covid-19 sejak epidemi dilaporkan di kota Wuhan di Cina tengah pada Januari, dua bulan sebelum wabah menjadi krisis kesehatan global.

Jika sebelumnya memahami bagaimana penyakit covid-19 dapat menyebar dan menular ke berbagai orang yang 'tidak terdeteksi' maka otoritas kesehatan akan sangat meningkatkan pemahaman mereka bagaimana 'mengukur' ancaman itu.

Halaman
123
Penulis: Inza Maliana
Editor: Garudea Prabawati
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved