Virus Corona

Antisipasi Virus Corona dan Kesulitan Ekonomi, Bank di Jepang Buka Konsultasi Hari Libur

Bank Jepang khususnya Bank 77 yang bermarkas di Sendai Jepang utara, memberikan konsultasi kepada pengusaha UKM Jepang juga pada hari libur.

Antisipasi Virus Corona dan Kesulitan Ekonomi, Bank di Jepang Buka Konsultasi Hari Libur
Foto NHK
Bank 77 yang bermarkas di Perfektur Miyagi Jepang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Bank Jepang khususnya Bank 77 yang bermarkas di Sendai Jepang utara, memberikan konsultasi kepada pengusaha UKM Jepang pada hari libur.

Hal ini dilakukan sebagai upaya antisipasi pandemik Corona yang membuat perekonomian Jepang ikut terpuruk.

"Karena dampaknya menjadi lebih serius di berbagai industri, kami ingin memahami situasi para pelaku bisnis secara proaktif dan mempersiapkan tanggapan menyeluruh, termasuk buka konsultasi di hari libur," kata Masashi Mohri, seorang pemeriksa dari Departemen Pemeriksaan Bank 77.

Untuk mendukung bisnis yang manajemennya memburuk akibat dampak coronavirus baru, bank telah menerima konsultasi mengenai pinjaman dan kegiatan lainnya bahkan pada hari libur di wilayah Tohoku.

Bank 77 yang merupakan bank regional terbesar di Perfektur Miyagi, wilayah Tohoku dengan kantor pusatnya di Aoba-ku, Kota Sendai, telah mendirikan meja konsultasi khusus pada tanggal 14 dan 15 Maret 2020.

Bank dibuka untuk menanggapi konsultasi bisnis tidak hanya pada hari kerja tetapi juga pada hari libur.

Menurut bank, jumlah pengguna di bisnis penginapan dan makanan serta minuman telah menurun karena efek dari coronavirus baru, dan ada juga perusahaan di industri manufaktur di mana penjualan telah menurun tajam karena produk dan suku cadang belum tiba dari China dan pabrik tidak dapat beroperasi.

Baca: Corona Mewabah, Anies Baswedan Minta Warga Jangan Pulang Kampung dan Tunda Acara Resepsi Pernikahan

Baca: Jual Kembali Masker dengan Harga Tinggi di Jepang Terancam Satu Tahun Penjara Atau Denda 1 Juta Yen

Ini berarti membutuhkan konsultasi seperti pembiayaan secara berturut-turut.

Bank membantu dengan memperkenalkan skema pinjaman kota yang diperluas dan membebaskan biaya untuk mengubah syarat pembayaran kembali.

Bank 77 juga menerima konsultasi telepon setiap hari dari jam 9 pagi sampai 04.30 sore. Nomor teleponnya adalah 0120-65-1077.

Diskusi mengenai Jepang dalam WAG Pecinta Jepang terbuka bagi siapa pun. Kirimkan email dengan nama jelas dan alamat serta nomor whatsapp ke: info@jepang.com

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved