Virus Corona

Rumah Sakit di Italia Ini Terima Pasien Corona Setiap 5 Menit Sekali

Massimo mengatakan, negara-negara yang dekat dengan Italia harus waspada dan tanggap dalam menangani kasus virus Corona tersebut.

Miguel MEDINA / AFP
Suasana lengang di Piazza Gae Aulenti di Milan pada 12 Maret 2020, ketika Italia menutup semua toko kecuali apotek dan toko makanan dalam upaya putus asa untuk menghentikan penyebaran virus corona yang telah menewaskan 827 di negara itu hanya dalam waktu dua minggu. 

TRIBUNNEWS.COM, ITALIA - Kepala Unit Penyakit Menular di Rumah Sakit Sacco Massimo Galli mengatakan, setiap lima menit sekali, rumah sakit yang terletak di Milan tersebut menerima satu pasien terjangkit virus Corona.

Menurut Massimo, hal tersebut membuat tenaga medis tampak kewalahan.

"Setiap tempat tidur di rumah sakit (kami) hampir penuh," ucap Massimo.

Sementara itu, imbuhnya, setiap dua hingga tiga jam sekali pasien yang bebas virus Covid-19 tersebut dipulangkan setelah melewati proses administrasi.

Seiring tumbuhnya pasien virus Corona di Italia, pihak administrator rumah sakit sedang mencari bangunan alternatif untuk merawat pasien.

Massimo mengatakan, negara-negara yang dekat dengan Italia harus waspada dan tanggap dalam menangani kasus virus Corona tersebut.

Melansir Mirror, lebih dari 21.000 orang positif terjangkit virus Corona di Italia.

Angka tersebut meningkat setiap harinya.

Baca: Pulang dari Batam Dibawa ke RSUD Daud Arif Tanjabbar Jambi, Ibu dan Anaknya Negatif Corona

Baca: 113 Orang Meninggal dalam Sehari, Iran Catatkan Kematian Tertinggi

Sementara itu, lebih dari 1.400 orang meninggal karena virus yang berasal dari Wuhan, China, dan menjadikan Italia sebagai negara dengan kasus virus Corona terbanyak seantero Eropa.

World Health Organization (WHO) mengatakan, sebanyak 6,8 persen kematian kasus virus Corona di Italia berasal dari manula.

Halaman
1234
Editor: Hasanudin Aco
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved