Virus Corona

Tiga Bocah Usia 10 Tahun di Jepang Terinfeksi Virus Corona

Kementerian Kesehatan Jepang dan Gubernur Wakayama mengumumkan tiga bocah berusia 10 tahunan yang terinfeksi virus corona.

Tiga Bocah Usia 10 Tahun di Jepang Terinfeksi Virus Corona
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Suasana lokasi kantin Kodomo Shokudo yang memberikan makanan gratis kepada anak-anak, sementara orang dewasa bayar 300 yen. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Kementerian Kesehatan Jepang dan Gubernur Wakayama, Minggu (15/3/2020) kemarin mengumumkan tiga bocah berusia 10 tahunan yang terinfeksi virus corona.

"Ini adalah pertama kalinya di Perfektur Shiga dan semua saudara yang terkena, ternyata ada pasien bocah yang berusia 10 tahun terinfeksi," ungkap Dinas Kesehatan Shiga kemarin.

Sementara Gubernur Wakayama Yoshinobu Nisaka juga mengumumkan bahwa seorang bocah wanita 10 tahun yang tinggal di Wakayama telah terinfeksi virus corona baru.

"Kasus kelima belas terinfeksi di Perfektur Wakayama. Gejalanya ringan, dan semua anggota keluarga dinyatakan negatif. Tapi bocah wanita itu melakukan kontak dengan seorang wanita berusia dua puluhan tahun di Perfektur Osaka, yang ditemukan positif pada tanggal 7 dan 8 Maret lalu sehingga dia ikut terinfeksi," jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Hokkaido mengungkapkan kemarin seorang bocah lelaki usia 10 tahunan juga terinfeksi virus corona.

Saat ini sedikitnya 803 korban virus corona yang tersebar di 46 perfektur di Jepang.

Baca: Corona Merebak, Sekolah Betrand Peto Belum Diliburkan, Ruben Onsu: Apapun Terjadi Tetap Aku Liburkan

Baca: Jarak Antre Penumpang Diatur, Kedatangan Kereta MRT di Stasiun Bundaran HI 40 Menit Sekali

Hanya di Perfektur Fukui saja yang belum memiliki korban virus corona di Jepang, karena tingkat pendidikan warga Fukui adalah yang tertinggi di Jepang sampai saat ini.

Diskusi mengenai Jepang dalam WAG Pecinta Jepang terbuka bagi siapa pun. Kirimkan email dengan nama jelas dan alamat serta nomor whatsapp ke: info@jepang.com

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved