Virus Corona

BREAKING NEWS: Seluruh Pengunjung Salah Satu Klub Malam di Jepang Terinfeksi Virus Corona

Seluruh pengunjung sebuah klub malam di Osaka Jepang akhirnya terinfeksi virus corona setelah terdeteksi akhir-akhir ini.

BREAKING NEWS: Seluruh Pengunjung Salah Satu Klub Malam di Jepang Terinfeksi Virus Corona
corona.jakarta.go.id
Tangkapan layar peta sebaran virus corona di Provinsi DKI Jakarta, dari laman resmi Jakarta Tanggap COVID-19 (corona.jakarta.go.id) pada Kamis (19/3/2020). 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Terungkap, seluruh pengunjung sebuah klub malam di Osaka Jepang akhirnya terinfeksi virus corona setelah terdeteksi akhir-akhir ini.

"Sebuah klub malam yang masih beroperasi hingga 29 Februari lalu, ternyata terdeteksi para pengunjungnya terinfeksi virus Corona," ungkap sumber Tribunnews.com, Kamis (19/3/2020).

Menurut pemerintah Jepang, 83 orang pengunjung klub malam itu terinfeksi, dan 22 orang yang terjadi kontak dekat terinfeksi cukup berat.

Mereka terinfeksi dikonfirmasi pada tanggal 29 Februari di sebuah klub malam wilayah Miyakojima Osaka, dan wabah telah terjadi pula di tiga lokasi klub lainnya.

Namun, karena tidak ada orang yang terinfeksi baru muncul sejak 12 Maret, tiga minggu telah berlalu sejak live dilakukan 24 Februari, tampaknya tidak ada lagi yang terinfeksi saat ini.

Mulai awal Maret 2019 setelah PM Jepang meminta masyarakat untuk merumahkan diri, tidak ada lagi kegiatan besar dilakukan di Jepang.

Baca: Wabah Corona Merebak, PKS Minta Voting Wagub DKI Ditunda

Baca: BREAKING NEWS - Psikolog Sebut Social Distancing Bisa Berdampak pada Anak, Begini Peran Orang Tua

Berbagai event dibatalkan atau ditunda termasuk kegiatan olahraga, seminar dan sebagainya yang mengumpulkan banyak orang di Jepang.

Diskusi mengenai Jepang dalam WAG Pecinta Jepang terbuka bagi siapa pun. Kirimkan email dengan nama jelas dan alamat serta nomor whatsapp ke: info@jepang.com

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved