Jack Ma Kirim Bantuan Masker ke Indonesia untuk Mencegah Penyebaran Covid-19

Jack ma mengirimkan dua juta masker dan puluhan ribu alat kesehatan ke Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Filipina.

Youtube World Economic Forum
Pendiri Alibaba, Jack Ma Sumbangkan Jutaan Masker dan Peralatan Tes untuk Afrika 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Miliarder China sekaligus pendiri e-commerce Alibaba, Jack Ma akan membantu Indonesia, dalam menangani penyebaran virus corona atau Covid-19.

Melalui Alibaba Foundation dan Jack Ma Foundation, ia mengirimkan dua juta masker dan puluhan ribu alat kesehatan ke Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Filipina.

Melalui keterangan resminya pada Jumat (20/03/2020), bantuan ini sebagai dukungan Jack Ma kepada Indonesia dan negara di Asia Tenggara agar dapat menangani penyebaran Covid-19.

Jack Ma juga dikatakan telah menghubungi pemerintah dari negara terkait, untuk mengajukan donasi berupa alat medis yang akan dikirimkan.

“Kami akan terus bekerja sama dan mendukung negara-negara tetangga kami di Asia untuk bersama-sama menghadapi Covid-19,” ucap Jack Ma.

Untuk Indonesia sendiri, bantuan yang dikirimkan berupa dua juta masker dan puluhan ribu alat kesehatan seperti test kit, baju pelindung dan pelindung wajah.

“Bersama dengan Alibaba Foundation, kami akan mengirimkan dua juta masker, 150 ribu test kit, 20 ribu baju pelindung, dan 20 ribu pelindung wajah ke Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Thailand. Selanjutnya, akan diikuti dengan bantuan untuk negara-negara Asia lainnya. Go Asia!,” tambahnya.

Sebelumnya, Jack Ma juga dikabarkan menyummbang dua juta masker kesehatan, untuk didistribusikan ke seluruh Eropa yang terdampak wabah virus corona.

Berita Populer
Penulis: Hari Darmawan
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved