Rusia Lakukan Uji Vaksin Covid-19 pada Musang dan Primata, Bulan Juni Siap Diuji pada Manusia

Rusia melakukan pengujian vaksin virus corona yang mereka temukan pada musang dan primata

ERIN BOLLING / US ARMY / AFP
ILUSTRASI - Foto Angkatan Darat AS pada 8 Maret 2020 menunjukkan seorang karyawan USAMRIID (Institut Penelitian Medis Angkatan Darat Amerika Serikat) sedang melakukan penelitian terhadap virus coronavirus baru, COVID-19. 

TRIBUNNEWSWIKI.COM - Seorang ilmuwan telah mengkonfirmasi Rusia tengah melakukan tes vaksin Covid-19.

Tes tersebut dilakukan di sebuah laboratorium senjata biologi rahasia yang pernah digunakan Uni Soviet.

Diberitakan TribunnewsWiki.com dari Daily Star, Senin (23/3/2020), Wakil Kepala Ilmuwan di Vector, Yelena Gavrilova mengatakan kelompok itu mulai melakukan tes pada primata dan musang.

Laboratorium itu telah mengambil sampel dari setiap kasus yang dikonfirmasi dari coronavirus di Rusia, sejauh ini berjumlah 253.

Kemudian mereka akan menganalisanya di Pusat Penelitian Virologi dan Bioteknologi Vector State, dekat Novosibirsk di Siberia.

Diyakini, total 13 prototipe vaksin telah dikembangkan di laboratorium, dengan dua vaksin di antaranya layak untuk percobaan manusia pada Juni mendatang.

Wakil Kepala Ilmuwan di Vector, Yelena Gavrilova, mengatakan, "Segera setelah kami mendapatkan virus yang hidup, kami melakukan penelitian untuk mendapatkan model laboratorium yang sensitif, yang ternyata merupakan musang dan primata."

BACA SELENGKAPNYA -->

Baca: Aksi Bos Raksasa Alibaba Gelontorkan Bantuan ke 10 Negara Terdampak Corona

Baca: Kontak dengan Dokter yang Terinfeksi Covid-19, Kanselir Jerman Angela Merkel Isolasi Mandiri

ILUSTRASI - Para staf di Rumah Sakit Palang Merah Wuhan, China, Sabtu (25/1/2020), menggunakan pelindung khusus, untuk menghindari serangan virus corona yang mematikan.
ILUSTRASI - Para staf di Rumah Sakit Palang Merah Wuhan, China, Sabtu (25/1/2020), menggunakan pelindung khusus, untuk menghindari serangan virus corona yang mematikan. (AFP/HECTOR RETAMAL)

 

Berita Populer
Penulis: Ahmad Nur Rosikin
Editor: haerahr
Sumber: TribunnewsWiki
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved