Virus Corona

Festival Terbesar di Jepang, Hakata Dontaku Dibatalkan

Festival terbesar dari "Hakata Dontaku", yang diadakan pada bulan Mei setiap tahun, untuk tahun 2020 ini ditiadakan terkait antisipasi virus Covid-19.

Festival Terbesar di Jepang, Hakata Dontaku Dibatalkan
NHK
Festival terkenal Hakata Dontaku tahun 2019 yang sangat ramai. Mei 2020 ini festival dibatalkan antisipasi virus Corona. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Festival terbesar dari "Hakata Dontaku", yang diadakan pada bulan Mei setiap tahun di salah satu dari tiga festival Hakata, untuk tahun 2020 ini ditiadakan terkait antisipasi virus Covid-19.

"Kita ketahui penyebaran virus Covid-19 sangat berbahaya tahun ini sudah jadi pandemi. Jadi antisipasi hal tersebut kali ini festival dibatalkan agar sehat dan normal kembali semuanya, baru mungkin tahun depan kita adakan kembali," kata Tanaka, seorang anggota festival kepada Tribunnews.com, Jumat (27/3/2020).

Hakata Dontaku adalah festival yang berasal dari "Hakata Matsubayashi", yang memiliki tradisi lebih dari 800 tahun.

Diharapkan 2 juta orang akan datang setiap tahun, dan kali ini rencana akan diadakan pada tanggal 3 Me dan 4 Mei 2020.

Namun, menurut para pemangku kepentingan, setelah penyebaran coronavirus baru, sorotan terbesar dari parade skala besar yang diadakan di Meiji-dori di pusat Kota Fukuoka adalah Kota Fukuoka dan Fukuoka Shoko, ditakutkan tidak baik bagi penanggulangan virus Corona kali ini sehingga ditiadakan.

Baca: Oknum Polisi Aniaya 3 Bintara di Sumbar, Ini Kompolnas

Baca: Derita Pasien Suspect Corona Meninggal di Ambulans setelah 3 Rumah Sakit Menolak Rawat karena Penuh

"Para anggota dewan dan lainnya menyesuaikan arah pembatalan karena dianggap sulit untuk menahan dari sudut pandang pencegahan penyebaran infeksi karena para pesertanya pasti penuh sesak," kata dia.

Diskusi mengenai Jepang dalam WAG Pecinta Jepang terbuka bagi siapa pun. Kirimkan email dengan nama jelas dan alamat serta nomor whatsapp ke: info@jepang.com

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved