Virus Corona

Setiap Alamat Warga di Jepang Akan Dapat 2 Masker Kain

PM Abe mengumumkan setelah pertemuannya dengan pada anggota dewan ahli mengenai penyakit menular Jepang.

Richard Susilo
PM Jepang Shinzo Abe 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Perdana Menteri Abe telah mengumumkan  akan mendistribusikan dua masker kain ke satu alamat di semua tempat di Jepang.

"Kami akan menyebarkan masker ke semua alamat di Jepang menanggapi kekurangan masker yang terjadi saat ini, untuk mengantisipasi  penyebaran virus corona baru lebih lanjut," papar PM Jepang Shinzo Abe siang ini (1/4/2020).

PM Abe mengumumkan setelah pertemuannya dengan pada anggota dewan ahli mengenai penyakit menular Jepang.

"Pertemuan para ahli menunjukkan perlunya lebih lanjut memperkuat transformasi perilaku warga. Perlu menahan diri untuk tidak memasuki area pusat kota setiap malam seperti bar, klub malam, karaoke dan tempat-tempat yang penuh orang.  Kami ingin meminta kerjasama lagi untuk mencegah penyebaran infeksi, seperti dengan mengambil tindakan untuk menghindari tiga masalah "ketertutupan", "kepadatan" dan "kedekatan"," ungkapnya lebih lanjut.

Baca: Pria Sembunyikan Gejala Corona-nya Agar Bisa Temani Istri Melahirkan, Tak Sadar Akibat Perbuatannya

Dukungan pun tambahnya dibutuhkan untuk dapat membuka kembali sekolah.

Selain itu, Perdana Menteri Abe mengomentari pedoman baru untuk membuka kembali sekolah dari semester baru.

"Kementerian pendidikan  akan memastikan dan  merespons dengan cepat ke situs lokal dan sekolah sesuai dengan masing-masing kategori. Saya ingin mereka memberikan dukungan yang dibutuhkan di sana," tegasnya lagi.

Baca: Bupati Banyumas Ikut Bongkar Makam Kasus Corona, Ketua DPRD: Jangan Ada Lagi Penolakan Masyarakat

Selain itu, tambahnya, jika sekolah ditutup sementara, pemerintah  akan terus memberikan dukungan bagi orang tua yang terpaksa mengambil cuti dari pekerjaan dan mendukung inisiatif yang mempertimbangkan keadaan setempat, seperti penggunaan klub anak-anak setelah sekolah dan ruang kelas sekolah.

Diskusi mengenai Jepang dalam WAG Pecinta Jepang terbuka bagi siapa pun. Kirimkan email dengan nama jelas dan alamat serta nomor whatsapp ke: info@jepang.com 

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved