Virus Corona

Daftar Daerah di Tokyo Jepang yang Paling Banyak Terinfeksi Covid-19

Jumlah warga terinfeksi positif virus corona hingga Senin (7/4/2020) di Tokyo Jepang tercatat sebanyak 1.033 orang.

Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Data grafik yang terinfeksi virus corona per 3 April 2020 di Tokyo Jepang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Jumlah warga terinfeksi positif virus corona hingga Senin (7/4/2020) di Tokyo Jepang tercatat sebanyak 1.033 orang dan jumlah tersebut diperkirakan akan terus meningkat.

Data per 3 April 2020 menunjukkan Setagayaku dan Minatoku (58) paling banyak korban terinfeksi positif virus Corona, masing-masing berjumlah 79 orang dan 58 orang.

Apabila dibandingkan tanggal 31 Maret 2020, kenaikannya cukup tinggi, Setagaya mengalami kenaikan 44,3 persen dan Minatoku kenaikan 32,75 persen.

"Kedua wilayah itu adalah daerah orang kaya dan banyak duit, dan banyak pula klub malam di sana," kata sumber Tribunnews.com, Selasa (7/4/2020) saat dikonfirmasi mengapa dua dua daerah tersebut paling banyak yang terinfeksi covid-19.

Truk pasukan bela diri Jepang angkatan darat (GSDF) mulai bersiap menghadapi Deklarasi Darurat Kesehatan Jepang besok
Truk pasukan bela diri Jepang angkatan darat (GSDF) mulai bersiap menghadapi Deklarasi Darurat Kesehatan Jepang besok (Jiji)

Tidak sedikit di antara mereka yang berdomisili di kedua wilayah itu melakukan jamuan atau pergi ke klub malam hingga akhirnya terinfeksi di klub malam tersebut.

"Lebih parah lagi dengan dalih privasi sulit ditelusuri rute penularan infeksi tersebut, umumnya mereka tak mau bicara, ini yang sulit di lapangan," ungkap sumber tersebut.

Meskipun demikian kini sumber tersebut merasa lega karena mulai hari ini akan diresmikan Deklarasi Darurat Kesehatan Jepang yang memungkinkan petugas pemerintah memaksa anggota masyarakat mengungkapkan privasinya untuk mencari rute penularan tersebut dengan alasan untuk kesejahteraan dan keselamatan rakyat luas.

Baca: Masa Karantina Pertama Akan Berakhir, Persib Bandung Akan Lakukan Tes Kedua Bagi Wander Luiz

Baca: Viral Dalgona Coffee, Kopi Asal Korsel, Apa Manfaatnya untuk Tubuh Kalau Mengonsumsinya?

Setelah Setagayaku dan Minatoku, yang tertinggi dan atau terbanyak terinfeksi lainnya sesuai urutan adalah Shinjukuku, Suginamiku, Meguroku, Nerimaku, Shinagawaku dan Shibuyaku.

Lainnya kenaikan terinfeksi di bawah 26 orang per 3 April lalu.

Semua wilayah tersebut banyak dihuni kalangan kaya raya di Tokyo. Termasuk PM Jepang dengan rumah kediaman di Tomigaya atau daerah Shibuyaku, Tokyo.

Diskusi mengenai Jepang dalam WAG Pecinta Jepang terbuka bagi siapa pun. Kirimkan email dengan nama jelas dan alamat serta nomor whatsapp ke: info@jepang.com

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved