Virus Corona

Tak Tersentuh Covid-19, Iwate Jepang Beri Semangat kepada Para Tenaga Medis Lewat Umbul-umbul

Umbul-umbul raksasa bergambar penangkapan ikan yang terbang ditempelkan antara lain di Kamaishi, Stadion Iwate Jepang.

Foto Mainichi
Umbul-umbul dari Iwate memberikan semangat kepada para dokter dan tenaga medis Jepang dalam menghadapi wabah corona. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Meski tidak ada yang terinfeksi virus Corona, penduduk Iwate Jepang memberikan semangat dan apresiasi kepada para tenaga medis di Jepang dengan bendera atau umbul-umbul bergambar penangkapan ikan dan kata-kata memberi semangat untuk ditempel di berbagai tempat.

"Kami telah berupaya memberikan bendera tangkapan ikan besar ke sekolah-sekolah menengah di Tohoku dan daerah lain yang terkena dampak gempa besar Jepang Timur. Menyemangati mereka untuk melawan Covid-19," kata Hirotaka Sonobe (54), mantan penangkap ikan dan karyawan perusahaan di Saitama.

Umbul-umbul raksasa bergambar penangkapan ikan yang terbang ditempelkan antara lain di Kamaishi, Stadion Iwate Jepang dan dikirimkan ke berbagai tempat lainnya Jumat lalu.

Baca: Gagal Menikah dengan Ariel NOAH dan Reino Barack, Luna Maya Ketakutan, Ini Curhatnya ke Dian Sastro

"Ingin sekali memberikan semangat khususnya kepada para tenaga medis yang bekerja keras di Jepang ini untuk tetap bersemangat melawan Corona," kata dia.

Kamaishi Cormorant Residence di Kota Kamaishi, Prefektur Iwate, yang menjadi panggung Piala Dunia Rugbi 2019, memasang umbul-umbul tersebut untuk menghibur tenaga medis yang bekerja berdampingan dengan bahaya infeksi virus corona.

"Menyemangati juga para warga di seluruh negeri yang terpaksa menahan diri untuk tidak ke luar. Sebanyak 36 bendera dipasang di Stadion Rekonstruksi (Unosumai)," kata dia.

Perfektur Iwate di utara Jepang yang masih belum tercemar infeksi Covid-19.
Perfektur Iwate di utara Jepang yang masih belum tercemar infeksi Covid-19. (Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo)

Karyawan Kota Kamaishi memasang tali di dalam stadion dan mengangkat bendera besar memancing ikan mas di tempat Sonobe, yang menahan diri untuk tidak ke luar rumah.

"Jika kembali ke rumah semoga dalam keadaan sehat ya," kata Pejabat Takeshi Nagata dan Tomoki Sasaki.

Pemasangan bendera sampai tanggal 6 Mei dan dikirim ke berbagai tempat domestik.

Sedangkan yang ke luar negeri melalui layanan jejaring sosial (SNS), dicetak di negara luar diharapkan dipasang di luar Jepang.

Diskusi mengenai Jepang dalam WAG Pecinta Jepang terbuka bagi siapa pun. Kirimkan email dengan nama jelas dan alamat serta nomor whatsapp ke: info@jepang.com

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved