Virus Corona

Kerja Sama dengan Petani dan Perusahaan Bus di Jepang, Konbini Jualan Sayuran di Depan Toko

Lawson langsung membeli sayuran dan buah yang saat ini sangat berkurang penghasilannya karena penyebaran infeksi virus corona baru.

Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Sayur buah dijual depan toko konbini Lawson di Kanagawa Jepang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Sebuah konbini besar Jepang, Lawson, melakukan kerja sama dengan perusahaan bus dan petani Jepang untuk menghidupkan semua pihak.

"Kami ingin memanfaatkan toko swalayan (konbini) untuk memperluas upaya kami untuk mendukung banyak pihak mulai perusahaan bus dan petani sayur dan buah," kata Presiden Lawson, Sadanobu Takemasu, Selasa (5/5/2020).

Lawson langsung membeli sayuran dan buah yang saat ini sangat berkurang penghasilannya karena penyebaran infeksi virus corona baru.

Upaya Lawson tersebut sedang melakukan penjualan percobaan.

Sementara perusahaan bus penjualannya juga menurun, digunakan untuk mengangkut sayuran dan buah, dan mereka juga memiliki tujuan untuk mendukung perusahaan bus.

Lawson memulai kegiatan ini pada tanggal 4 Mei lalu.

Perusahaan secara langsung membeli 9 jenis sayuran seperti terong, bawang dan paprika yang rencananya akan dijual di stasiun pinggir jalan di Mashiko-cho, Prefektur Tochigi, yang akan ditutup sementara, dan menjualnya di toko swalayan.

Pengangkutan sayuran ditangani oleh perusahaan bus di Prefektur Ibaraki.

Baca: Musiknya Satukan Berbagai Golongan, Didi Kempot Sempat Diangkat Jadi Duta K3 DKI Jakarta

Perusahaan bus ini telah ditangguhkan karena penjualan telah menurun secara signifikan. Dengan cara kerja sama tersebut dimungkinkan untuk membantu perusahaan bus dengan membawa sayuran.

Kemudian sayuran dibawa ke lima toko Lawson di Prefektur Kanagawa, dan pelanggan segera membelinya di toko di Tsurumi-ku, Yokohama.

"Saya senang tidak usah lagi pergi jauh-jauh. Saya pun tak akan mau jalan ke mana-mana di masa darurat ini," kata seorang wanita yang membeli sayuran.

Baca: Kisah Ovi Sovianti di Dunia Hiburan, Dari Kontroversi Duo Serigala Hingga Solo Karier

Lawson akan melakukan inisiatif ini berdasarkan uji coba hingga tanggal 7 Mei besok, dan akan memutuskan apakah akan mengembangkannya sambil melihat tingkat penjualan yang dilakukan kerja sama tiga pihak tersebut.

Diskusi mengenai Jepang dalam WAG Pecinta Jepang terbuka bagi siapa pun. Kirimkan email dengan nama jelas dan alamat serta nomor whatsapp ke: info@jepang.com

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved