Korea Utara Bangun Fasilitas Baru Rudal, Lokasinya 17 Km Barat Laut Pyongyang

CSIS juga mengungkapkan fasilitas tersebut termasuk bangunan yang cukup besar untuk mengakomodasi rudal balistik antarbenua (ICBM).

CSIS
Foto satelit mengenai lokasi baru fasilitas peluncuran peluru kendali Korea Utara. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Lembaga Studi Strategis dan Internasional (CSIS), lembaga think tank Amerika Serikat, Korea Utara akan membuka fasilitas baru untuk rudalnya di dekat Bandara Internasional Pyongyang di Korea Utara, Selasa (5/5/2020).

Laporan CSIS tersebut mengungkapkan kemungkinan terkait dengan rencana pengembangan rudal balistik, yang diperkirakan akan selesai akhir tahun 2020.

Mengumumkan hasil analisis bahwa operasi tersebut siap untuk dimulai.

Korea Utara Konfirmasi Uji Coba Rudal  Keempatnya Berhasil
Korea Utara Konfirmasi Uji Coba Rudal Keempatnya Berhasil (YouTube)

CSIS juga mengungkapkan fasilitas tersebut termasuk bangunan yang cukup besar untuk mengakomodasi rudal balistik antarbenua (ICBM).

Fasilitas ini terletak 17 kilometer barat laut Pyongyang, ibu kota Korea Utara.

Konstruksi dimulai pada pertengahan 2016.

Baca: Apakah Sebuah Film yang Diminati Penonton Tergantung Pada Sutradara, Kunci Jawaban Kelas 7,8,9

Peta Google, antara Pyongyang dan Bandara Internasional Sunan, akan dibangun fasilitas peluncuran peluru kendali Korea Utara.
Peta Google, antara Pyongyang dan Bandara Internasional Sunan, akan dibangun fasilitas peluncuran peluru kendali Korea Utara. (Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo)

Berdasarkan karakteristik bangunan yang terhubung dengan jalan kereta api dan jalan serta keberadaan fasilitas bawah tanah yang berdekatan, CSIS menganggap fasilitas tersebut memiliki fungsi yang berkaitan dengan program rudal balistik Korea Utara.

Diskusi mengenai Jepang dalam WAG Pecinta Jepang terbuka bagi siapa pun. Kirimkan email dengan nama jelas dan alamat serta nomor whatsapp ke: info@jepang.com

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved