4 Berang-berang Terkecil di Dunia Lahir di Nasu Jepang

Kelahiran dan keberadaan berang-berang divideokan dan dapat dilihat di situs Kerajaan Hewan Nasu.

Foto Shimotsuke Shimbun
4 berang-berang terkecil di dunia. Berang-berang adalah mamalia karnivora yang tergolong ke dalam subfamili Lutrinae. Hewan semiakuatik, akuatik, atau hewan laut, dan mereka memakan ikan atau invertebrata. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Empat berang-berang terkecil di dunia baru saja lahir di kebun binatang (Kerajaan Hewan) Oshima, Nasu Perfektur Nagasaki, Jepang.

"ketika kami menempatkan masing-masing dalam wadah transparan dan menimbangnya, ia terkadang memanggil ibunya dengan suara memekik," ungkap Yuri Chiba (30), penjaga di kebun binatang kepada Shimotsuke Shimbun, Sabtu (9/5/2020).

Kelahiran dan keberadaan berang-berang divideokan dan dapat dilihat di situs Kerajaan Hewan Nasu.

4 berang-berang terkecil di dunia. Berang-berang adalah mamalia karnivora yang tergolong ke dalam subfamili Lutrinae. Hewan semiakuatik, akuatik, atau hewan laut, dan mereka memakan ikan atau invertebrata.
4 berang-berang terkecil di dunia. Berang-berang adalah mamalia karnivora yang tergolong ke dalam subfamili Lutrinae. Hewan semiakuatik, akuatik, atau hewan laut, dan mereka memakan ikan atau invertebrata. (Foto Shimotsuke Shimbun)

"Mereka benar-benar imut. Saya ingin melihat keluarga berenang di ruang pameran bersama-sama, dan saya ingin pengunjung melihatnya ketika dibuka untuk umum nantinya," tambah Chiba.

Di Kerajaan Hewan Nasu di Oshima, empat bayi berang-berang baru telah lahir dan tumbuh dewasa.

Taman sementara ditutup hingga 4 Juni untuk mencegah penyebaran infeksi virus corona baru.

"Tetapi kami berencana untuk mengirimkan informasi melalui foto dan video mulai 10 Mei di beranda dan situs pertukaran keanggotaan (SNS) dan publik dapat melihatnya," kata dia.

Baca: Kronologis Penangkapan 9 Anggota Keluarga: Kesurupan Massal, Gorok Leher Anak Hingga Sandera Warga

Empat berang-berang ini lahir 24 April 2020.

Awalnya, berat sekitar 70 gram dan panjangnya sekitar 8 sentimeter, tetapi kini beratnya sekitar 230 gram dan tumbuh hingga sekitar 14 centimeter.

Ibu berang-berang, Nana (2 tahun) saat ini sedang menyusui anak-anaknya tersebut.

Ini adalah berang terkecil di dunia dan hidup terutama di rawa-rawa bakau dan lahan basah di Asia Tenggara.

Baca: Kisah Awal Dennis Bergkamp Dijuluki Seorang Non Flying Dutchman

Setelah tiga bulan berlalu sejak ia dilahirkan, berang-berang akan mulai berenang dan menjadi "dewasa" selama satu hingga satu setengah tahun.

Berang-berang adalah mamalia karnivora yang tergolong ke dalam subfamili Lutrinae. Hewan semiakuatik, akuatik, atau hewan laut, dan mereka memakan ikan atau invertebrata.

Diskusi mengenai Jepang dalam WAG Pecinta Jepang terbuka bagi siapa pun. Kirimkan email dengan nama jelas dan alamat serta nomor whatsapp ke: info@jepang.com

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved