Hari Ibu di Jepang Dirayakan dengan Bagi-bagi Buket Bunga

Di Kota Hiroshima, sebuah karangan bunga anyelir disajikan kepada mereka yang mengunjungi untuk donor darah pada tanggal 10 Mei Hari Ibu.

Foto NHK
Rangkaian buket bunga yang disiapkan untuk dibagi-bagi di Hiroshima Jepang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Minggu 10 Mei 2020 ini bertepatan dengan peringatan Hari Ibu di Jepang. Di sejumlah wilayah di Jepang, banyak bunga dibagikan gratis kepada masyarakat.

Di Kota Hiroshima, sebuah karangan bunga anyelir disajikan kepada mereka yang mengunjungi untuk donor darah pada tanggal 10 Mei Hari Ibu, secara gratis.

"Penting untuk mengamankan pasokan darah yang stabil, dan saya ingin meminta banyak orang untuk bekerja sama," ungkap Atsushi Watanabe, Manajer Divisi, Cabang Kamiyacho, Pusat Darah Palang Merah Hiroshima.

Kemungkinan sumbangan darah menurun karena masyarakat banyak yang menahan diri untuk tidak ke luar rumah.

Rangkaian buket bunga yang disiapkan untuk dibagi-bagi di Hiroshima Jepang.
Rangkaian buket bunga yang disiapkan untuk dibagi-bagi di Hiroshima Jepang. (Foto NHK)

Hal ini dilakukan oleh Pusat Darah Palang Merah di Hiroshima untuk meminta masyarakat untuk melakukan donor darah.

Hari ini Minggu (10/5/2020) sedikitnya 80 ikat bunga anyelir yang disumbangkan oleh kelompok yang dibuat oleh produsen tertentu akan disiapkan di ruang donor darah di Naka-ku, Kota Hiroshima.

Dan hadiah akan diberikan kepada mereka yang telah menyumbangkan darah.

Di Pusat Darah Palang Merah Hiroshima, di samping ruang donor darah di prefektur, bus khusus dikirim ke perusahaan untuk menyerukan kerja sama donor darah.

Baca: Prabowo Kenang Djoko Santoso Sebagai Prajurit yang Hebat

Namun, karena penyebaran infeksi coronavirus baru, pengiriman bus dibatalkan sebagian, dan jumlah orang yang menahan diri untuk tidak ke luar rumah bertambah meningkat, sehingga darah yang diamankan pada paruh pertama bulan lalu hanya sekitar 20 persen dari jumlah yang direncanakan.

"Saya tidak tahu berapa banyak orang yang menyumbangkan darah karena penyebaran infeksi. Jadi sudah sekitar 15 tahun sejak saya pertama kali datang. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada istri saya dengan membawa hadiah buket bunga ini," kata seorang pekerja kantor berusia 43 tahun, Takahashi.

Diskusi mengenai Jepang dalam WAG Pecinta Jepang terbuka bagi siapa pun. Kirimkan email dengan nama jelas dan alamat serta nomor whatsapp ke: info@jepang.com

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved