Virus Corona

Ikatan Dokter Jepang Ajukan 1,5 Triliun Yen Untuk Bangun 41 Pusat Tes PCR

Ikatan Dokter Jepang ternyata mengajukan anggaran 1,5 triliun yen kepada pemerintah Jepang untuk membuka 41 lokasi Pusat Pemeriksaan Tes PCR

Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
PM Jepang Shinzo Abe dalam rapat anggaran parlemen, Senin (11/5/2020). 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Ikatan Dokter Jepang ternyata mengajukan anggaran 1,5 triliun yen kepada pemerintah Jepang untuk membuka 41 lokasi Pusat Pemeriksaan Tes PCR bagi penanggulangan pandemi Corona.

“Anggaran diajukan 1,5 triliun yen untuk membangun pusat tes PCR oleh Ikatan Dokter Jepang di 41 Lokasi. Apakah itu memang benar dan berguna?” tanya anggota oposisi Parlemen Jepang dalam sidang komisi anggaran Senin ini (11/5/2020) kepada PM Jepang.

Menjawab hal tersebut PM Jepang membenarkan untuk antisipasi dan penanggulangan pandemi Covid-19.

“Kita masukkan ke dalam anggaran tambahan baru tahap kedua nanti rencana tersebut untuk meningkatkan speed pemeriksaan setiap warga menggunakan mesin tes PCR,” papar PM Shinzo Abe.

Dari 41 lokasi di Jepang tersbeut, 16 lokasi di antaranya untuk Tokyo dengan luas 2194 km2 dan yang memiliki 23 wilayah dengan penduduk hampir 14 juta manusia.

"Test PCR tersbeut untuk meningkatkan jauh lebih cepat lagi sistim pemeriksaan terhadap ada tidaknya infeksi Corona pada seseorang," lanjut PM Abe dalam rapat anggaran parlemen Senin ini (11/5/2020).

Alat test PCR akan diberikan kepada berbagai lembaga medis terutama yang sedang kesulitan terhadap tidak adanya alat pemeriksaan seperti itu menjadi prioritas utama, lanjutnya.

"Semua ini harus dilakukan dengan cepat agar masalah ini cepat terselesaikan dengan baik," tekannya lagi.

Diskusi mengenai Jepang dalam WAG Pecinta Jepang terbuka bagi siapa pun. Kirimkan email dengan nama jelas dan alamat serta nomor whatsapp ke: info@jepang.com

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved