Breaking News:

Virus Corona

Donald Trump Menolak Anggapan Ahli Penyakit Menular untuk Tidak Membuka Lockdown AS

Ahli penyakit menular top AS, Anthony Fauci baru-baru ini membeberkan pemikirannya tentang bahaya membuka AS terlalu cepat di tengah pandemi corona.

Metro.uk
Dr Anthony Fauci dan Donald Trump. 

TRIBUNNEWS.COM - Ahli penyakit menular AS, Anthony Fauci baru-baru ini membeberkan pemikirannya tentang bahaya membuka AS terlalu cepat di tengah pandemi corona.

Namun anggapan itu ditolak Presiden AS, Donald Trump.

Dikutip dari CNBC, menurutnya jawaban Fauci bukan jawaban yang bisa diterima. 

Baca: Pakar Penyakit Menular Top AS Membantah Semua Klaim Covid-19 yang Sering Dilontarkan Donald Trump

Baca: Pakar Penyakit Menular, Anthony Fauci, Menentang Rencana Donald Trump Membuka Kembali Amerika

Presiden AS Donald Trump mengunjungi pabrik Honeywell International Inc. yang memproduksi masker N95 dalam perjalanan pertamanya sejak lockdown akibat COVID-19 yang berlaku mulai 5 Mei 2020, di Phoenix, Arizona.
Presiden AS Donald Trump mengunjungi pabrik Honeywell International Inc. yang memproduksi masker N95 dalam perjalanan pertamanya sejak lockdown akibat COVID-19 yang berlaku mulai 5 Mei 2020, di Phoenix, Arizona. (AFP/Brendan Smialowski)

Trump mengatakan kepada wartawan di Gedung Putih bahwa ia terkejut dengan jawaban Fauci selama dengar pendapat di hadapan Komite Senat tentang Kesehatan, Pendidikan, Perburuhan dan Pensiun.

Meski tidak secara spesifik menunjuk pernyataan Fauci yang mana, tapi Trump merujuk pada kesaksian Fauci tentang pembukaan sekolah kembali.

Fauci yang merupakan Direktur Institut Nasional Alergi dan Penyakit Menular serta menjadi anggota gugus tugas Gedung Putih mengatakan pada sidang parlemen tersebut bahwa dia ragu bila sekolah dibuka pada musim gugur nanti.

Menurutnya, vaksin dan pengobatan untuk Covid-19 belum tersedia di masa itu.

"Dalam hal ini bahwa gagasan memiliki perawatan yang tersedia atau vaksin untuk memfasilitasi masuknya kembali siswa ke semester musim gugur akan menjadi sesuatu yang akan sedikit menjembatani terlalu jauh," kata Fauci.

"Kita hanya perlu melihat secara bertahap ketika kita memasuki periode waktu dengan jatuhnya pembukaan kembali sekolah-sekolah, persis di mana kita akan berada dalam dinamika wabah," tambahnya.

Pakar kesehatan ini juga membeberkan resiko kematian dan lainnya bila negara dibuka terlau cepat.

Halaman
123
Penulis: Ika Nur Cahyani
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved