Virus Corona

Kerjasama Internasional Sangat penting Ciptakan Vaksin Bersama Jepang

PM Abe meminta orang-orang di daerah yang telah dibatalkan deklarasi daruratnya untuk menahan diri untuk tidak keluar.

Richard Susilo
Kantor PM Jepang di Nagatacho Tokyo Jepang 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Kerjasama internasional sangat penting ciptakan vaksin bersama Jepang. Kalau tidak demikian tak akan ada hentinya pandemi Corona ini.

"Kita berharap semua negara bekerjasama menciptakan vaksin agar pandemi dapat selesai secepatnya. Jepang sendiri berbagai universitas juga berusaha menciptakan obat dan vaksi anti Corona," papar PM Jepang Shinzo Abe malam ini (14/5/2020).

Setelah pandemi selesai barulah semua bisa ditata ulang kembali, lanjutnya.

"Kita tak tahu sampai kapan pandemi ini dan keadaan jauh lebih buruh daripada saat Lehman Shock karena kita tak tahu kapan berakhirnya masalah ini. Tapi Tokyo University, Osaka University dan universitas lain di Jepang sedang berusaha menciptakan Vaksin dan semoga Juli nanti sudah bisa dilakukan uji klinisnnya," tambahnya.

PM Abe meminta orang-orang di daerah yang telah dibatalkan deklarasi daruratnya untuk menahan diri untuk tidak keluar.

"Namun, saya ingin Anda melanjutkan upaya Anda untuk mengurangi kontak dengan orang-orang sebanyak mungkin di awal. Tolong jangan pindah melintasi prefektur setidaknya selama bulan ini. Saya ingin Anda secara bertahap memulihkan kehidupan sehari-hari Anda. "

PM Abe juga meminta masyarakat terus membuat perubahan positif sebanyak mungkin.

"Telework telah menjadi populer karena kerja sama banyak orang dalam pekerjaan di kantor. Saya harap kita harus meningkatkan sambil terus membuat perubahan positif. Karena upaya seperti waktu pulang-pergi juga efektif, kami akan terus bekerja di masa depan. Saya ingin Anda melanjutkan hal-hal positif tersebut."

PM Abe juga mengharapkan masyarakat memperhatikan virus dalam semua situasi kehidupan sehari-hari.

"Sering-seringlah mencuci tangan. Jaga agar orang-orang dekat satu sama lain dan menghindari keramaian. Ketika Anda pergi, selalu mengenakan masker, hindari kontak dengan orang lain, dan hindari dengan berdiam di dalam rumah. Silakan juga merujuk ke "gaya hidup baru". Terutama, pintu masuk dan keluar dari restoran, bar, klub malam, karaoke, dan live house dengan hiburan di daerah pusat kota di mana "tiga kepadatan" tumpang tindih padat Semuanya adalah tempat di mana wabah telah dikonfirmasi sejauh ini, dan kami ingin meminta Anda untuk mengambil tindakan untuk melindungi diri Anda sendiri. "

Harapan PM Abe jangan lengah karena sudah ada contoh Hokkaido, Singapura dan Korea yang mendadak jumlah infeksi bertambah banyak lagi setelah grafiknya menurun sebelumnya.

Diskusi mengenai Jepang dalam WAG Pecinta Jepang terbuka bagi siapa pun. Kirimkan email dengan nama jelas dan alamat serta nomor whatsapp ke: info@jepang.com

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved