Virus Corona

Pertama Kali Sejak Pandemi, China Catat Nol Kasus Baru Covid-19

China terus melihat kasus impor virus corona, terutama yang melibatkan warga negara Tiongkok yang kembali dari luar negeri.

AGENCE FRANCE-PRESSE via straitstimes.com
ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, SHANGHAI - China mencatat tidak ada kasus baru virus corona pada Jumat (22/5). Ini pertama kali Tiongkok tidak melihat peningkatan harian sejak pandemi bergulir di Kota Wuhan akhir tahun lalu.

Komisi Kesehatan Nasional (NHC) China mengatakan pada Sabtu (23/5), nol kasus ini berbanding empat kasus baru di hari sebelumnya, dengan dua kasus impor di Shanghai dan kasus lokal di Provinsi Jilin.

Sementara kasus baru tanpa gejala virus corona, melansir Reuters, NHC menyebutkan, turun menjadi 28 dari 35 sehari sebelumnya.

Baca: Imam Besar Masjid Istiqlal: Pergi ke Masjid adalah Sunah, Jaga Keselamatan Jiwa Itu Wajib

Baca: Kekayaan Miliarder AS Meroket Selama Pandemi Covid-19

China mengalami penurunan tajam dalam kasus-kasus penularan secara lokal sejak Maret, karena pembatasan besar pada pergerakan orang membantu untuk mengendalikan epidemi di banyak bagian negara itu.

Namun, China terus melihat kasus impor virus corona, terutama yang melibatkan warga negara Tiongkok yang kembali dari luar negeri.

Sedang kluster infeksi baru di Provinsi Jilin dan Heilongjiang di perbatasan China Timur Laut muncul dalam beberapa pekan terakhir.

Wuhan bulan ini juga melaporkan kluster infeksi pertama sejak penutupan kota itu berakhir pada 8 April, mendorong pihak berwenang melakukan pengujian virus besar-besaran terhadap 11 juta penduduk.

Jumlah kasus yang terkonfirmasi di China mencapai 82.971 dan jumlah kematian 4.634.

Berita Ini Sudah Tayang di KONTAN, dengan judul: Pertama kali sejak pandemi, China catat nol kasus baru virus corona

Editor: Sanusi
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved