Kekayaan Miliarder AS Meroket Selama Pandemi Covid-19

lima miliarder AS yang kini menempati posisi teratas meliputi Jeff Bezos, Bill Gates, Mark Zuckerberg, Warren Buffett dan Larry Ellison.

Sputnik News
CEO Amazon Jeff Bezos 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, NEW YORK - Selama dua bulan terakhir, angka pengangguran di Amerika Serikat (AS) telah meningkat signifikan sejak Depresi Hebat.

Namun, hal yang berbeda dialami miliarder AS, karena mereka menjadi lebih kaya selama periode pandemi virus corona (Covid-19) ini.

Sebuah laporan baru yang dilaporkan Institute for Policy Studies menunjukkan bahwa kekayaan para miliarder AS ini melonjak sebesar 434 miliar dolar Amerika Serikat (AS) atau 15 persen selama pemberlakuan masa penguncian (lockdown) negara itu, antara pertengahan Maret dan pertengahan Mei lalu.

Baca: Heboh Bill Gates Ditangkap karena Uji Coba Vaksin Corona di India, Begini Faktanya

Kekayaan gabungan para miliarder pun naik dari 2,948 triliun dolar AS menjadi 3,382 triliun dolar AS.

Dikutip dari laman Russia Today, Sabtu (23/5/2020), lima miliarder AS yang kini menempati posisi teratas meliputi Jeff Bezos, Bill Gates, Mark Zuckerberg, Warren Buffett dan Larry Ellison.

Kekayaan mereka tumbuh dengan total 75,5 miliar dolar AS atau sebesar 19 persen.

Mereka memperoleh 21 persen dari total pertumbuhan kekayaan 600 miliarder dalam dua bulan terakhir.

Kekayaan Bezos dan Zuckerberg bersama-sama tumbuh hampir 60 miliar dolar AS atau 14 persen dari total 434 miliar dolar AS.

Pada Maret lalu, ada 614 miliarder dalam daftar Forbes, kemudian dua bulan kemudian jumlah miliarder pun bertambah menjadi 630 orang.

Halaman
12
Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved