Breaking News:

Virus Corona

Universal Studios Japan di Osaka Jepang Perkenalkan Karakter Baru, Dibuka Mulai 8 Juni 2020

Karakter baru diperkenalkan, dan melihatnya harus dari jarak 2 meter serta antisipasi pandemi corona dengan pemeriksaan suhu serta disinfektan.

Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Pengenalan karakter baru di Universal Studios Japan (USJ) Osaka, Kamis (4/6/2020) 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Universal Studios Japan (USJ) di Konohana-ku Osaka, Kamis (4/6/2020) membuka diri bagi kalangan pers.

Karakter baru diperkenalkan, dan melihatnya harus dari jarak 2 meter serta antisipasi pandemi corona dengan pemeriksaan suhu serta disinfektan pembersih tangan.

"Pemeriksaan penerimaan dua tahap diperkirakan akan lebih padat dari sebelumnya," ujar Junichi Arita, manajer operasi USJ.

Pengenalan karakter baru di Universal Studios Japan (USJ) Osaka, Kamis (4/6/2020)
Pengenalan karakter baru di Universal Studios Japan (USJ) Osaka, Kamis (4/6/2020) (Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo)

Jumlah pengunjung kurang dari setengah dibatasi untuk sementara waktu.

Bilik tiket di pintu masuk akan ditutup dan hanya pra-pembeli yang akan bisa masuk, sehingga akan dimulai kembali dengan pembatasan masuk yang cukup besar.

Pengunjung hanya bisa daftar terlebih dulu plus pemilik tiket paspor tahunan mulai Senin 8 Juni 2020. Dan bagi kalangan umum yang tinggal di Osaka sekitar USJ terlebih dulu.

Baca: Peti Jenazah Terjatuh Saat Hendak Dimakamkan, Ketua Gugus Tugas Covid-19 PALI Sumsel Minta Maaf

Tanggal 14 Juni diperluas lagi dan tanggal 19 Juni diperluas ke perfektur lain sekitarnya, sampai akhirnya seluruh warga di Jepang bisa memasuki Osaka kemungkinan Juli mendatang, tetap dengan mendaftar terlebih dulu.

Saat mendaftar di internet akan dapat QR Code.

Pada saat itu, kode QR yang terhubung dengan sistem pelacakan corona Prefektur Osaka akan didistribusikan, dan kita akan diminta untuk mendaftarkan alamat email masing-masing.

Akibat topan Jebi yang membahayakan, Universal Studio Japan di Osaka, Jepang ditutup, Selasa (4/9/2018).
Akibat topan Jebi yang membahayakan, Universal Studio Japan di Osaka, Jepang ditutup, Selasa (4/9/2018). (japantravel.com)

"Apabila suhu badan lebih tinggi dari 37,5 derajat Celcius akan dilarang masuk," tambahnya.

Selain itu keharusan pakai masker semua pengunjung dan jarak antre setiap satu meter satu sama lain.

Melihat karakter pun dibatasi minimum berjarak 2 meter dan diberikan tempat khusus untuk jumpa penggemar dan karakter, dengan batas garis tersedia.

Baca: Siapa Dody Usodo Hargo? Komisaris Utama PT Adhi Karya yang Gantikan Fadjroel Rahman

Penonton harus berada di belakang garis tersebut.

Diskusi mengenai Jepang dalam WAG Pecinta Jepang terbuka bagi siapa pun. Kirimkan email dengan nama jelas dan alamat serta nomor whatsapp ke: info@jepang.com

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved