Breaking News:

Virus Corona

Klaster Baru Covid-19 Teridentifikasi Muncul di Beijing, WHO Imbau Semua Negara Waspada

Kemunculan kasus-kasus baru ini telah ditelusuri ke pasar makanan grosir di barat daya Beijing yang menjual ribuan ton makanan dalam sehari

AFP/NOEL CELIS
Petugas medis berpakaian pelindung lengkap bersiap melakukan swab test bagi warga yang tinggal di dekat dan pernah mengunjungi pasar Xinfadi, pasar makanan grosir yang menjadi kemunculan cluster baru virus corona Covid-19, di Beijing (16/6/2020). Situasi penyebaran virus corona di ibukota Cina tersebut masuk ke dalam kategori 'sangat parah', setelah 27 orang dinyatakan positif terinfeksi virus corona dari cluster baru di Beijing, dan membuat otoritas setempat melakukan pelacakan serta pengujian Covid-19 besar-besaran. AFP/NOEL CELIS 

TRIBUNNEWS.COM - Lusinan kasus baru Covid-19 muncul di Beijing setelah tidak ada laporan kasus baru selama 56 hari berturut-turut.

Kini sebuah klaster baru Covid-19 telah diidentifikasi di Ibu Kota Cina itu, Kamis (11/6/2020).

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada hari Sabtu (13/6/2020) mengeluarkan pernyataan yang menyebut seluruh pasien baru telah diisolasi dan dirawat.

Penelusuran kontak dan pengurutan genetik dari sampel juga tengah dilakukan untuk memahami lebih lanjut sumber klaster dan hubungan antarkasus.

Direktur Eksekutif Program Darurat WHO, Dr Mike Ryan, mengatakan penting untuk mencari faktor-faktor risiko spesifik, situasi, perilaku, dan konteks, terkait penularan di klaster-klaster tersebut, untuk mencegah terjadinya wabah yang lebih luas.

BACA SELENGKAPNYA>>>>

Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: TribunnewsWiki
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved