Breaking News:

Jolly Good Jepang akan Perkenalkan Care VR ke Indonesia

CareVR telah diperkenalkan di Vietnam dan Myanmar sejauh ini, dan Indonesia adalah negara ketiga.

Istimewa
Care VR buatan Jolly Good 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Care VR, layanan Virtual Reality untuk pendidikan keperawatan sumber daya manusia asing yang disediakan oleh Jolly Good, Jepang merupakan agen perekrutan dengan database sumber daya manusia terbesar di Indonesia, Setia Management.

"CEO Jolly Good Masakatsu Yabe, telah memutuskan untuk memperkenalkan Care VR nya ke perusahaan afiliasi Setia Management di Indonesia," ungkap sumber Tribunnews.com, Jumat (25/6/2020).

CareVR telah diperkenalkan di Vietnam dan Myanmar sejauh ini, dan Indonesia adalah negara ketiga.

Hal ini juga pertama kalinya bagi seorang dosen di Jepang untuk memberikan pelajaran VR online satu-ke-banyak orang siswa di rumah di Indonesia.

CareVR adalah solusi pendidikan untuk pekerja asing yang dapat melatih teknologi perawatan kelas dunia Jepang melalui VR (Virtual Reality) sebelum memasuki Jepang.

Baca: Mengenal Telepon Umum Duet Phone di Jepang, Kini Hanya Tersisa di 8 Lokasi

Baca: Ahli Penyakit Menular Jepang: Gelombang Kedua Covid-19 Segera Datang

Di Indonesia, kelas online mulai menyebar sebagai antisipasi terhadap pandemi Corona. Akibatnya kekurangan pelatihan praktis dan teknologi bantu telah menjadi masalah bagi pendidikan pekerja asing.

Sistem pendidikan VR jarak jauh CareVR memungkinkan untuk memasukkan program langsung VR yang realistis ke dalam kelas online dengan melakukan pelatihan pengalaman VR dari perspektif berbagai pihak.

Care VR buatan Jolly Good
Care VR buatan Jolly Good (Istimewa)

Jolly Good dan Setia Management telah mengadakan sesi pengalaman VR untuk lima orang Indonesia yang bertujuan untuk menjadi pengasuh di masa depan menggunakan layanan pelajaran VR jarak jauh dengan kerja sama fasilitas perawatan.

"Kami menyambut baik staf perawatan aktif Jepang sebagai instruktur, dan para peserta menonton konten seperti teknologi komunikasi dan teknologi jadi terbantu ketika mereka berada di luar, dan mengalami kelas perawatan VR online dengan baik," kata dia.

Diskusi mengenai Jepang dalam WAG Pecinta Jepang terbuka bagi siapa pun. Kirimkan email dengan nama jelas dan alamat serta nomor whatsapp ke: info@jepang.com

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved