Breaking News:

Warga Selatan Jepang Korban Banjir Dapat Pinjaman Suku Bunga Khusus

Suku bunga pinjaman sangat khusus diberikan kepada para korban banjir sekitar 2-3% per tahun.

NHK
Banjir di Kyushu selatan Jepang 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Lembaga keuangan Jepang telah memulai sistem pendukung bagi para korban banjir di Jepang, seperti pinjaman dengan suku bunga khusus kepada perorangan dan perusahaan yang dirusak oleh hujan lebat di perfektur Kyushu, Gifu dan Nagano.

Di antara bank-bank besar, Sumitomo Mitsui Banking Corporation, Mitsubishi UFJ Bank, Mizuho Bank, dan Resona Bank meminjamkan dana untuk membangun kembali dan mereformasi rumah kepada para korban dengan tingkat bunga yang lebih rendah dari biasanya, dan kerusakan pada fasilitas produksi

"Kami juga memutuskan untuk memberikan pinjaman kepada perusahaan dan pemilik tunggal yang telah menerima suku bunga rendah," ungkap sumber Tribunnews.com Kamis ini (9/7/2020).

Suku bunga pinjaman sangat khusus diberikan kepada para korban banjir sekitar 2-3% per tahun.

Di bank regional, Bank Fukuoka menangani renovasi rumah dan kredit mobil dengan tingkat bunga khusus, dan bekerja sama dengan Asosiasi Penjaminan Kredit untuk meminjamkan modal kerja dan dana restorasi peralatan dengan suku bunga rendah.

Selain itu, Nishi-Nippon City Bank dan Nagasaki City Eighteenth Bank menangani renovasi rumah dan pinjaman mobil dengan suku bunga khusus.

"Kami akan menanggapi konsultasi peninjauan dari para nasabah korban banjir tersebut," tambahnya.

Perusahaan asuransi juga menunda pembayaran premi asuransi.

Perusahaan-perusahaan asuransi non-jiwa besar memiliki waktu maksimum enam bulan untuk membayar premi untuk asuransi mobil sukarela, asuransi kebakaran, dan asuransi kewajiban bagi pemegang polis di bidang-bidang di mana Undang-Undang Bantuan Bencana diterapkan.

Perusahaan asuransi jiwa memiliki maksimum 6 bulan untuk membayar premi, dan bahkan jika mereka tidak memiliki polis asuransi, mereka dapat menerima manfaat asuransi.

Diskusi mengenai Jepang dalam WAG Pecinta Jepang terbuka bagi siapa pun. Kirimkan email dengan nama jelas dan alamat serta nomor whatsapp ke: info@jepang.com

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved