Breaking News:

Virus Corona

Korea Utara Berlakukan Hukuman Kerja Paksa bagi Warga yang Tak Pakai Masker

Warga Korea Utara dilaporkan akan dikenai tiga bulan kerja paksa jika tidak memakai masker, seriring dengan dikeluarkannya peraturan baru yang tegas.

Radio Free Asia
Para siswa yang mengenakan masker diperiksa suhu tubuhnya sebagai tindakan pencegahan terhadap virus corona ketika universitas mereka dibuka kembali setelah liburan, di Universitas Teknologi Kim Chaek di Pyongyang, Rabu, 22 April 2020. 

TRIBUNNEWS.COM - Warga Korea Utara dilaporkan akan dikenai tiga bulan kerja paksa jika tidak memakai masker, seriring dengan dikeluarkannya peraturan baru yang tegas.

Peraturan itu adalah bagian dari pencegahan penyebaran virus corona di negara tertutup itu.

Para siswa nantinya akan ditugaskan untuk melakukan "patroli masker", untuk memastikan semua warganya memekai masker, ujar pejabat Korea Utara kepada Radio Free Asia.

Mereka yang kedapatan tidak memakai masker di tempat umum, harus melakukan kerja paksa selama tiga bulan.

Baca: Teori Baru Kapal Hantu Korea Utara yang Terdampar di Jepang: Armada Nelayan Gelap China

Baca: Kekurangan Bahan Makanan, Rakyat Korea Utara Diminta Makan Kura-kura

Berbicara kepada Radio Free Asia, pejabat tersebut menyatakan:

"Mulai tanggal 16, sebuah tim inspeksi sedang diorganisir di sini, di Pyongyang dan juga di kota-kota provinsi bersama petugas polisi."

"Mahasiswa dan siswa sekolah menengah akan melakukan tindakan keras pada orang-orang yang tidak mengenakan masker."

"Siapa pun yang tidak mengenakan masker akan dihukum dengan lebih dari tiga bulan kerja disiplin, tak peduli siapa mereka."

Para siswa yang mengenakan masker diperiksa suhu tubuhnya sebagai tindakan pencegahan terhadap virus corona ketika universitas mereka dibuka kembali setelah liburan, di Universitas Teknologi Kim Chaek di Pyongyang, Rabu, 22 April 2020.
Para siswa yang mengenakan masker diperiksa suhu tubuhnya sebagai tindakan pencegahan terhadap virus corona ketika universitas mereka dibuka kembali setelah liburan, di Universitas Teknologi Kim Chaek di Pyongyang, Rabu, 22 April 2020. (Radio Free Asia)

Dilansir Daily Mail, hingga kini Korea Utara belum secara resmi mencatat satu pun kasus virus corona.

Namun Korea Utara telah mengambil langkah-langkah pencegahan intensif, termasuk larangan pertemuan, perintah untuk mengenakan masker dan karantina wajib bagi pekerja perbatasan.

Halaman
123
Penulis: Tiara Shelavie
Editor: Malvyandie Haryadi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved