Breaking News:

Bakalan Jadi Situs Jepang Terbaik, Canippon.Com Diluncurkan Hari Ini

Canippon yang berdiri sejak Juli 2018 bermula dari komunitas di whatsapp group yang berisikan para alumnus Kolese Kanisus (CC) dari berbagai lintas

Richard Susilo
Halaman pembuka Canippon.com 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Satu situs sangat spesialisasi mengenai Jepang, Canippon.com akan menjadi situs terbaik, acuan, bagi semua orang Indonesia yang mau ke Jepang nantinya, diluncurkan mulai hari ini.

"Kita baru saja meluncurkan tentu masih banyak kekurangan. Namun kita bertekad akan jadi situs terbaik acuan bagi siapa pun yang mau ke Jepang atau apa pun yang terkait Jepang lewat Canippon.com," papar Adi Wensa, Koordinator situs tersebut khusus kepada Tribunnews.com Senin (27/7/2020).

Canippon yang berdiri sejak Juli 2018 bermula dari komunitas di whatsapp group yang berisikan para alumnus Kolese Kanisus (CC) dari berbagai lintas generasi.

"Dari kesamaan visi dan kecintaan kita kepada Jepang, syukurlah kita bisa munculkan perlahan-lahan situs Jepang ini dan berharap banyak masukan dari para pemirsa mengenai pengembangan situs kami untuk masa mendatang," harapnya lagi.

Di grup tersebut para anggota saling berbagi informasi, foto-foto, rencana perjalanan trip wisata ke Jepang.

Selain itu juga, para anggota saling berbagi informasi hal - hal yang berkaitan dengan budaya dan berita - berita Jepang.

Banyak informasi dan hal - hal menarik yang terkumpul dalam group tersebut yang akhirnya tercetus ide untuk dikumpulkan dan dapat diakses ke banyak orang dalam bentuk website, bagi kepentingan rakyat Indonesia semua.

Itulah sebabnya awal dari dibuatnya situs web canippon.com yang diluncurkan bersamaan 2 tahun terbentuknya komunitas Canippon.

Situs web canippon.com bertujuan untuk berbagi pengalaman perjalanan wisata, studi, bekerja di negara Jepang yang dapat bermanfaat bagi antar alumni Kanisius maupun masyarakat umum.

Banyak kendala yang dihadapi dalam proses pembuatan situs web canippon.com ini karena tim yang mengerjakan harus dapat membagi waktu dengan pekerjaan utamanya dan hal - hal teknis lainnya.

"Masih banyak kekurangan dan materi yang harus dikembangkan dalam situs web ini, oleh karena itu sangat diharapkan dukungannya untuk masukan - masukan yang bermanfaat agar situs web canippon.com dapat berguna bagi banyak orang."

Diskusi mengenai Jepang dalam WAG Pecinta Jepang terbuka bagi siapa pun. Kirimkan email dengan nama jelas dan alamat serta nomor whatsapp ke: info@jepang.com

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved