Breaking News:

Kerusuhan dan Penjarahan di Chicago, KJRI Imbau WNI Waspada

Kerusuhan berujung penjarahan terjadi di kota Chicago, Illinois, Amerika serikat, Senin (10/8/2020) dinihari.

net
Ilustrasi kerusuhan 

TRIBUNNEWS.COM - Kerusuhan berujung penjarahan terjadi di kota Chicago, Illinois, Amerika serikat, Senin (10/8/2020) dinihari.

Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) kemudian mengeluarkan imbauan bagi warga Indonesia yang tinggal di kota itu, untuk meningkatkan kewaspadaan.

"Menghindari tempat-tempat aksi masa yang berpotensi memicu terjadi kerusuhan dan penjarahan," demikian bunyi imbauan yang disampaikan KJRI Chicago di akun Instagramnya.

KJRI Chicago juga mengimbau WIN untuk mengikuti anjuran aparat setempat sekaligus memantau perkembangan di media massa dan media sosial.

Pada imbauan itu KJRI juga memberikan nomor kontak yang bisa dihubungi WNI yang butuh bantuan darurat: Hotline KJRI Chicago di +13125479114.

Diberitakan Associated Press, kerusuhan terjadi lewat tengah malam. Di lokasi kejadian, terdapat coretan dinding berupa slogan bernada anti polisi.

Di sepanjang kawasan Magnificent Mile, terlihat kerumunan massa yang merusak dan sejumlah bangunan pertokoan dan menjarah isinya. Massa melempari mobil polisi.

Seorang polisi, seperti diberitakan BBC, mengatakan kerusuhan itu dipiicu karena informasi yang salah mengenai tersangka yang ditembak polisi, Minggu (9/2020).

Sampai Senin, polisi Chicago telah menangkap lebih dari 100 orang karena penjarahan.

Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved