Breaking News:

Virus Corona

Ad5-nCOV Vs Sputnik V: Dua Vaksin Covid-19 yang Sudah Kantongi Izin

China telah mengeluarkan persetujuan paten untuk pertama kali kepada calon vaksin Covid-19 yang dikembangkan perusahaan lokal CanSino Biologics Inc.

Freepik
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, BEIJING - Dua vaksin Virus Corona (Covid-19) sudah mengantongi persetujuan dari negara masing-masing hingga Selasa (18/8/2020).

Teranyar China telah mengeluarkan persetujuan paten untuk pertama kali kepada calon vaksin Covid-19 yang dikembangkan perusahaan lokal CanSino Biologics Inc.

Vaksin yang memenangkan persetujuan paten dari otoritas Beijing bernama Ad5-nCOV.

Demikian kantor berita milik pemerintah melaporkan, mengutip dokumen dari Otoritas Kekayaan Intelektual Nasional China, seperti dilansir Reuters, Senin (17/8/2020).

Baca: BPOM Diminta Percepat Izin Obat Covid-19 Temuan Unair, BIN, dan TNI AD

Baca: Unair Berhasil Racik Obat Corona, BPOM Diminta Segera Uji Laboratorium

Paten terhadap vaksin Covid-19 dikeluarkan pada Minggu (16/8/2020).

Vaksin Ad5-ncov dikembangkan perusahaan Biofarmasi China Cansino Biologics Inc, bersama tim yang dipimpin oleh ahli penyakit menular militer China, Chen Wei.

"Hibah paten ini mengkonfirmasi efektivitas dan keamanan vaksin," jelas pihak CanSino dalam sebuah pernyataan yang dikirim ke media pemerintah China, Global Times pada Minggu (16/8/2020).

Media milik partai politik penguasa di China, Global Times mengutip pandangan para ahli yang mengatakan paten ini menunjukkan keaslian vaksin dan memupus tuduhan Amerika Serikat (AS), bahwa peretas China berusaha untuk mencuri data pengembangan obat dan vaksin dari negara lain.

Global Times menjelaskan, paten yang diberikan secara resmi juga akan meningkatkan kepercayaan pasar kepada vaksin Covid-19 yang dikembangkan oleh China.

Halaman
123
Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved