Breaking News:

Pilpres Amerika Serikat

Menangi Pilpres AS, Bos Amazon Jeff Bezos Langsung Ucapkan Selamat ke Biden Lewat Instagram

Melalui akun twitternya @Joebiden mengatakan kemenangannya ini merupakan hari baru bagi Amerika.

Sputnik News
CEO Amazon, Jeff Bezos. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, WASHINGTON - Pendiri sekaligus CEO e-commerce Amazon, Jeff Bezos, yang dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia turut mengucapkan selamat atas terpilihnya Joe Biden, kandidat Partai Demokrat sebagai Presiden Negara Adidaya ke-46 itu

Melalui unggahan di instagram resminya @jeffbezos, pemilik kekayaan hampir Rp. 3.000 triliun itu mengapresiasi kemenangan Biden bersama Kamala Harris.

"Persatuan, empati, dan kesusilaan bukanlah karakteristik zaman dulu. Selamat Presiden terpilih @JoeBiden dan Wakil Presiden terpilih @KamalaHarris. Dengan voting dalam jumlah besar, rakyat Amerika kembali membuktikan bahwa demokrasi kita kuat," kata dia, pada Minggu (8/11/2020).

Kemenangan Biden - Kamala dalam Pilpres AS diraih dengan perolehan 290 suara elektoral atas calon dari Partai Republik Donald Trump-Mike Pence.

Melalui akun twitternya, @Joebiden mengatakan kemenangannya ini merupakan hari baru bagi Amerika.

Baca juga: Tumbangkan Trump, Joe Biden Langsung Mencuit di Twitter: Hari Baru Di Amerika Telah Tiba

"A new day in America has come. Tune in as Vice President-Elect @KamalaHarris an I address the nation," demikian cuitan Joe Biden yang dikutip Tribunnews, Minggu (8/11/2020).

Dikutip dari Forbes, Nilai kekayaan Bezos dilaporkan menembus angka 204,6 miliar dollar AS atau sekitar Rp 2.929 triliun.

Warga New York berkumpul di Times Square untuk merayakan kemenangan Joe Biden dan kekalahan Donald Trump di pilpres AS, pada Sabtu (7/11/2020).
Warga New York berkumpul di Times Square untuk merayakan kemenangan Joe Biden dan kekalahan Donald Trump di pilpres AS, pada Sabtu (7/11/2020). (AP Photo/Seth Wenig)

Ia diyakini menjadi orang pertama di dunia yang memiliki kekayaan di atas 200 miliar dollar AS. Diketahui, setidaknya 90 persen kekayaan pria berumur 56 tahun itu berasal dari kepemilikannya saham amazon sebesar 11 persen.

Bezos memang telah lama menyandang gelar sebagai orang terkaya di dunia. Bahkan, selisih kekayaannya  jauh dari orang terkaya kedua di dunia, yakni pendiri Microsoft Bill Gates, yang memiliki harta 116,1 miliar dollar AS (sekitar Rp 1.699 triliun).

Sementara, CEO Facebook Mark Zuckerberg menempati posisi ketiga dengan nilai kekayaan mencapai 100 miliar dollar AS atau sekitar Rp 1.460 triliun.

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved