Breaking News:

Tahun Baru 2021

3 Organisasi Ekonomi Terbesar di Jepang Batalkan Acara Tahun Baru dan Jumpa Pers

Tiga organisasi ekonomi terbesar di Jepang membatalkan acara tahun baru 2021 yang rencananya akan diadakan Selasa 5 Januari 2021.

Editor: Dewi Agustina
Richard Susilo
Markas Federasi Organisasi Ekonomi Jepang (Keidanren) di Otemachi Tokyo, Jepang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Tiga organisasi ekonomi terbesar di Jepang membatalkan acara tahun baru 2021 yang rencananya akan diadakan Selasa 5 Januari 2021.

"Saya berpikir untuk mengadakan acara sampai menit terakhir karena saya ingin menyeimbangkan kegiatan ekonomi dan tindakan pencegahan infeksi. Namun ternyata saya melihat bahwa hal itu tidak dapat dihindari karena akan ada banyak orang yang terinfeksi pada awal tahun," ungkap Masakazu Kubota, Sekjen Keidanren (Federasi Organisasi ekonomi Jepang), Senin (28/12/2020).

Pesta perayaan tahun baru oleh ketiga kelompok ekonomi dijadwalkan berlangsung tanggal 5 Januari 2021 dibatalkan.

Menurut pengumuman tersebut, pesta perayaan Tahun Baru yang dijadwalkan oleh Keidanren, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jepang, dan kelompok ekonomi Keizai Doyukai (eksekutif perusahaan Jepang) di sebuah hotel di Tokyo pada tanggal 5 Januari 2021 dibatalkan.

Baca juga: Setelah Jepang dan Prancis, Kasus Varian Baru Virus Corona Telah Mencapai Spanyol hingga Kanada

Baca juga: Cegah Korupsi, Kolusi dan Nepotisme, Kementerian METI Jepang Perketat Peraturan

Pesta ini merupakan acara tahunan dunia bisnis yang juga dihadiri oleh Perdana Menteri.

"Namun kali ini kami meninjau format tradisional dengan makan dan minum dan mengurangi skalanya menjadi sekitar 400 orang, yaitu sekitar seperempat dari waktu sebelumnya, sebenarnya ingin dilaksanakan, akhirnya diputuskan dibatalkan juga," kata dia.

Pembatalan mengingat fakta bahwa infeksi telah menyebar lagi dan pemerintah pusat serta Pemerintah Metropolitan Tokyo menyerukan tindakan pencegahan menyeluruh, diputuskan untuk membatalkannya karena pencegahan penyebaran infeksi harus diprioritaskan.

Hal ini kali pertama pesta perayaan tahun baru oleh ketiga kelompok ekonomi dibatalkan, dan konferensi pers di awal tahun oleh pimpinan puncak masing-masing kelompok juga dibatalkan.

Sementara itu telah terbit buku baru "Rahasia Ninja di Jepang" berisi kehidupan nyata ninja di Jepang yang penuh misteri, mistik, ilmu beladiri luar biasa dan penguasaan ilmu hitam juga. informasi lebih lanjut ke: info@ninjaindonesia.com

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved