Breaking News:

Pasca Brexit, Wisatawan Inggris Dilarang Masuk Belanda

Petugas polisi perbatasan Belanda dilaporkan telah menolak 10 warga negara Inggris sejak 1 Januari 2021, setelah Inggris secara resmi meninggalkan UE.

ANNE-SOPHIE NIVAL/HANS LUCAS/HANS LUCAS MELALUI AFP
Foto Amsterdam Airport. Petugas polisi perbatasan Belanda dilaporkan telah menolak 10 warga negara Inggris sejak 1 Januari 2021, setelah Inggris secara resmi meninggalkan UE. 

TRIBUNNEWS.COM - Pasca keluarnya Inggris dari Uni Eropa (UE) atau dikenal dengan Brexit, wisatawan Inggris dilarang masuk ke Belanda.

Mengutip Independent, petugas polisi perbatasan Belanda dilaporkan telah menolak 10 warga negara Inggris sejak 1 Januari 2021, setelah Inggris secara resmi meninggalkan UE.

Pedoman penanganan virus corona juga menekankan bagi pelancong yang datang dari negara non-UE hanya akan diizinkan masuk ke Belanda untuk alasan penting dan bukan perjalanan rekreasi.

"Mereka semua memiliki tes PCR negatif," kata Juru bicara pihak kepolisian perbatasan soal 10 orang Inggris yang ditolak masuk itu.

Baca juga: Brexit: Stanley Johnson, Ayah PM Inggris Boris Johnson Ajukan Permohonan Kewarganegaraan Prancis

Baca juga: Kesepakatan Brexit Bikin Biaya Tur Membengkak, Musisi Inggris dan Uni Eropa Terancam Batalkan Konser

Foto Amsterdam Airport
Foto Amsterdam Airport. Petugas polisi perbatasan Belanda dilaporkan telah menolak 10 warga negara Inggris sejak 1 Januari 2021, setelah Inggris secara resmi meninggalkan UE.

"Tetapi, (mereka) melupakan aturan dasar bahwa mereka harus memiliki alasan yang mendesak untuk berkunjung, seperti masalah pekerjaan atau keluarga," tegasnya.

"Beberapa dari mereka ingin mengunjungi Amsterdam dan seorang pria ingin terbang ke Spanyo melalui Amsterdam untuk mengajari anaknya bermain ski," paparnya.

Menurut Kantor Kementerian Luar Negeri Inggris, Pemerintah Belanda mengumumkan bahwa mulai 1 Januari 2021, warga negara non-UE/EEA dan warga negara non-Schengen, termasuk warga negara Inggris, “tidak akan diizinkan masuk ke Belanda untuk tujuan yang tidak penting karena untuk pembatasan Covid-19 di seluruh UE.”

Namun, tindakan tersebut tidak berlaku untuk warga negara Inggris yang secara resmi tinggal di Belanda.

Orang-orang ini akan diizinkan masuk kembali ke negara itu, asalkan mereka menunjukkan bukti tempat tinggal.

Baca juga: Brexit: Inggris Kejar Perjanjian Dagang dengan Asia Tenggara dan Pasifik

Baca juga: Uni Eropa: Masa Transisi Brexit Inggris Belum Akan Selesai di Desember 2020

Aturan Berubah setelah Inggris Tinggalkan UE

Halaman
123
Penulis: Andari Wulan Nugrahani
Editor: Tiara Shelavie
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved