Breaking News:

Pilpres Amerika Serikat

Pentagon Tolak Terlibat Perpisahan Gaya Militer yang Trump Minta sebelum Tinggalkan Gedung Putih

Pentagon Tolak Terlibat dalam Perpisahan Gaya Militer yang Diminta Donald Trump sebelum Tinggalkan Gedung Putih Sebelum Pelantikan Biden-Harris

Al Drago/Getty Images/AFP
Foto Presiden AS Donald Trump mengendarai mobil golf di Trump National Golf Club pada 13 Desember 2020 di Sterling, Virginia. Terbaru, Pentagon Tolak Terlibat dalam Perpisahan Gaya Militer yang Diminta Donald Trump sebelum Tinggalkan Gedung Putih Sebelum Pelantikan Biden-Harris 

TRIBUNNEWS.COM - Pentagon enggan untuk terlibat dalam upacara perpisahan bergaya militer yang diminta Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump.

Trump akan meninggalkan Gedung Putih pada Rabu pagi hari, beberapa jam sebelum upacara Pelantikan Presiden terpilih Joe Biden dan Wakil Presidennya, Kamala Harris pada 20 Januari 2021.

Mengutip Daily Mail, Trump kabarnya menginginkan perpisahan yang luar biasa, tak berbeda dengan sukacita yang dia tunjukkan saat dia dilantik empat tahun lalu.

Kata seseorang yang mengetahui rencana ini, narasumber mengungkapkan kepada CNN bahwa Trump meminta Pentagon untuk menyiapkan upacara perpisahannya dengan melibatkan "gaya militer dan kerumunan pendukung".

Baca juga: Takut Merugi Multi-Miliar Dolar, Trump Izinkan Intel Kembali Pasok Komponen ke Huawei

Baca juga: Jelang Lengser, Presiden Trump Akan Keluarkan 100 Keputusan Pengampunan

Foto Presiden AS Donald Trump melambaikan tangan saat dia naik ke Air Force One pada 4 Januari 2021. Terbaru, Pentagon Tolak Terlibat dalam Perpisahan Gaya Militer yang Diminta Donald Trump sebelum Tinggalkan Gedung Putih
Foto Presiden AS Donald Trump melambaikan tangan saat dia naik ke Air Force One pada 4 Januari 2021. Terbaru, Pentagon Tolak Terlibat dalam Perpisahan Gaya Militer yang Diminta Donald Trump sebelum Tinggalkan Gedung Putih (MANDEL NGAN / AFP)

Dua pejabat senior Kementerian Pertahanan mengatakan kepada Defence One bahwa tak ada rencana upacara perpisahan bergaya militer untuk Panglima Tertinggi.

Seperti diketahui, Donald Trump kerap kali mengadakan parade militer selama masa kepresidenannya, dimaksudkan sebagai pertunjukan kekuatan AS ke seluruh dunia.

Namun, tidak jelas apakah Trump ingin parade perpisahannya berlangsung di Gedung Putih, Joint Base Andrew atau di tujuan terakhirnya, Palm Beach.

Tetapi, menyoal permasalahan ini menjadi perdebatan karena Pentagon menyatakan tidak akan berpartisipasi dalam perpisahan Trump.

Baca juga: Dalam Pidato Perdana, Biden akan Serukan Persatuan dan Batalkan Sejumlah Keputusan Trump

Foto Presiden AS Donald Trump mengendarai mobil golf di Trump National Golf Club pada 13 Desember 2020 di Sterling, Virginia. Terbaru, Pentagon Tolak Terlibat dalam Perpisahan Gaya Militer yang Diminta Donald Trump sebelum Tinggalkan Gedung Putih Sebelum Pelantikan Biden-Harris
Foto Presiden AS Donald Trump mengendarai mobil golf di Trump National Golf Club pada 13 Desember 2020 di Sterling, Virginia. Terbaru, Pentagon Tolak Terlibat dalam Perpisahan Gaya Militer yang Diminta Donald Trump sebelum Tinggalkan Gedung Putih Sebelum Pelantikan Biden-Harris (Al Drago/Getty Images/AFP)

Belum Akui Kalah Pilpres AS

Sepertinya, Trump berharap dapat bersantai di vila pribadinya di Mar-a-Lago di Florida Selatan atau dapat bermain golf di lapangan terdekat.

Halaman
12
Penulis: Andari Wulan Nugrahani
Editor: Tiara Shelavie
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved