Pilpres Amerika Serikat

Anjing yang Diadopsi Joe Biden, Major dan Champ akan Jadi Penghuni Gedung Putih

Gedung Putih akan kedatangan Presiden terpilih Amerika Serikat (AS) Joe Biden dan anjing adopsi bernama Major dan Champ.

CNN
Persiapan Gedung Putih Rayakan Hari Kemerdekaan AS 4 Juli 2020 dengan Patuhi Pedoman Jarak Sosial 

TRIBUNNEWS.COM, WASHINGTON –Gedung Putih akan kedatangan Presiden terpilih Amerika Serikat (AS) Joe Biden dan anjing adopsi bernama Major dan Champ.

Kehadiran Major di Gedung Putih minggu ini menandai kembalinya tradisi lama – adanya hewan berbulu, berkaki empat di perkebunan seluas 18 hektar yang merupakan rumah bagi presiden AS.

Presiden Donald Trump adalah presiden pertama sejak Andrew Johnson pada 1860-an tidak memiliki anjing atau kucing, seperti yang disimpan oleh Calvin Coolidge pada 1920-an.

Major akan menjadi anjing adopsi pertama yang pernah tinggal di Gedung Putih.

Biden mengadopsinya pada November 2018 lalu dari Delaware Humane Association.

Champ, yang bergabung dengan keluarga Biden pada tahun 2008 lalu juga akan tinggal di Gedung Putih bersama Major .

"Dari anak anjing adopsi di Delaware Humane Association hingga First Dog ke Gedung Putih, Major menggonggong bukti bahwa setiap anjing dapat menjalani impian Amerika," kata kelompok itu, yang menyelenggarakan "indogurasi" virtual pada 17 Januari untuk merayakan kepindahan Major ke Gedung Putih pada Rabu (20/1/2021), seperti dilansir Reuters.

Baca juga: Goodbye, Trump Siap Serahkan Kekuasaan Kepada Pemerintahan Biden

Mantan Presiden Barack Obama menjanjikan putri-putrinya Sasha dan Malia seekor anak anjing selama pidato penerimaannya setelah memenangkan pemilu 2008.

Bo, anjing Portugis, pindah ke Gedung Putih pada April 2009, hadiah dari mendiang Senator Ted Kennedy.

Obama mengadopsi anjing kedua dari jenis yang sama, Sunny, pada tahun 2013, menurut Museum Hewan Peliharaan Kepresidenan.

George W. Bush memiliki anjing Barney, yang terbang dengan Air Force One dan membintangi video 'Barney Cam' untuk merayakan musim liburan.

"Dia tidak pernah membahas politik dan selalu menjadi teman yang setia," kata Bush ketika Barney mati pada 2013. 

Sementara Buddy, bergabung dengan kucing Socks di Gedung Putih.

Baca juga: Pidato Perpisahan Trump: Bangga Jadi Presiden Pertama yang Tidak Picu Perang Baru

Presiden George H.W. Bush dan keluarga memiliki beberapa anjing di Gedung Putih, termasuk Millie, bintang buku anak-anak yang ditulis oleh istri Bush, Barbara.

Sementara Gedung Putih akan mendapatkan dua anjing, dan Ibu Negara yang juga istri Biden, Jill telah mengisyaratkan, seekor kucing dalam waktu dekat.

Observatorium Angkatan Laut, yang merupakan pengelola rumah wakil presiden, akan mengucapkan selamat tinggal kepada empat hewan peliharaan.

Wakil Presiden Mike Pence dan keluarganya memiliki kucing bernama Hazel, anjing bernama Harley, ular bernama Sapphira, dan kelinci bernama Marlon Bundo.

Wakil Presiden terpilih Kamala Harris dan suaminya tidak memiliki hewan peliharaan. (Reuters)

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved