Breaking News:

Mengapa Hashimoto Kemungkinan Besar Terpilih Sebagai Ketua Umum Olimpiade Jepang?

Panitia Penyelenggara Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo telah memutuskan Menteri Olimpiade  Seiko Hashimoto sebagai Ketua Umum Panitia Olimpiade Jepang

Foto Richard Susilo
Menteri Olimpiade Seiko hashimoto (kiri) dan PM Yoshihide Suga di masa anak-anak sehabis menangkap ikan di sungai dekat rumahnya di Akita Jepang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -  Panitia Penyelenggara Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo telah memutuskan Menteri Olimpiade  Seiko Hashimoto sebagai Ketua Umum Panitia Olimpiade Jepang. Mengapa Hashimoto terpilih?

"Hashimoto adalah anggota Partai Demokrat Liberal (LDP) dan PM Jepang Yoshihide Suga sebagai Ketua LDP,  keduanya memiliki hubungan baik. Termasuk dengan mantan PM Jepang Shinzo Abe sejak lama.

Hashimoto bagi Perdana Menteri Yoshihide Suga, berada di urutan teratas daftar meskipun di dalam sidang parlemen Suga mengatakan, "Mempertimbangkan calon ketua baru tidak boleh dikatakan dari sudut pandang saya. Pemerintah tidak akan terlibat dalam pemilihan ketua baru."

Meskipun dia berkata demikian tidak banyak yang percaya karena kedekatan keduanya.

Segera setelah Ketua Yoshiro Mori meremehkan wanita, perdana menteri tampaknya mengambil posisi  untuk menyelesaikan situasi di jalur lanjutan. Ketika kritik di dalam dan luar negeri meningkat dan tidak dapat dihindari   Mori akan mengundurkan diri, tampaknya Suga beralih ke  Hashimoto  dan mulai melobinya.

Baca juga: Menteri Olimpiade Jepang Kemungkinan Merangkap Sebagai Ketua Olimpiade Paralimpiade

Sumber Tribunnews.com mengungkapkan, Perdana Menteri melakukan kontak dengan Kepala Sekretaris Kabinet Katsunobu Kato dan lainnya sebagai pembawa pesan beberapa kali kepada hashimoto.

Mori menominasikan Saburo Kawabuchi tetapi Suga  tidak setuju. "Perdana menteri sangat marah dan menyangkal Kawabuchi   mengadakan audiensi tanpa pengawasan," kata sumber kediaman resmi PM Jepang.

Pada saat yang sama, Suga juga mengingatkannya bahwa "wanita itu cocok". Artinya, itu adalah  Hashimoto.

Mengapa Perdana Menteri tetap berpegang pada  Hashimoto?

Halaman
12
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved