Breaking News:

Penanganan Covid

6 Prefektur di Jepang Kemungkinan Dibebaskan dari Deklarasi Darurat Covid-19

Enam prefektur di Jepang kemungkinan dibebaskan dari deklarasi darurat Covid-19 (PSBB) Jepang pada Jumat (26/2/2021) mendatang.

Richard Susilo
Kantor PM Jepang di Nagatacho Tokyo 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Enam prefektur di Jepang kemungkinan dibebaskan dari deklarasi darurat Covid-19 (PSBB) Jepang pada Jumat (26/2/2021) mendatang.

"Enam prefektur yaitu Aichi, Gifu, Osaka, Kyoto, Hyogo dan Fukuoka kemungkinan Jumat (26/2/2021) akan dibebaskan dari PSBB. Sedangkan empat lainnya yaitu Tokyo, Saitama, Kanagawa dan Chiba masih ditunda lebih lanjut," papar sumber Tribunnews.com, Senin (22/2/2021).

PM Jepang Yoshihide Suga Rabu (24/2/2021) akan melakukan koordinasi dengan para ahli penyakit menular Jepang dan Jumat kemungkinan besar akan mengumumkan pembebasan 6 prefektur tersebut dari PSBB yang seharusnya sampai 7 Maret 2021.

Sedangkan empat lokasi Jepang yang masih dalam kerangka PSBB diperkirakan sampai menjelang 7 Maret nanti masih terus dimonitor ketat keadaan infeksinya.

Baca juga: Meninggal karena Efek Samping Covid-19, Warga Jepang Bakal Dapat Rp 5,9 Miliar

Baca juga: 11 PNS di Jepang Diminta Mengundurkan Diri Hanya Gara-gara Ditraktir Makan dan Hiburan

"Belum tahu apakah 7 Maret nanti bisa bebas dari PSBB karena jumlah infeksi sampai kini di Tokyo memang masih belum rendah sekali, dengan target para ahli sebenarnya meminta di bawah 100 orang per hari untuk Tokyo," ujarnya.

Jumlah infeksi di Tokyo pada Minggu (21/2/2021) kemarin tercatat 272 orang per hari Minggu saja dan diperkirakan Senin (22/2/2021) akan meningkat kembali.

Sementara itu Forum bisnis WNI di Jepang baru saja meluncurkan masih pre-open Belanja Online di TokoBBB.com yang akan dipakai berbelanja para WNI di Jepang. Info lengkap lewat email: bbb@jepang.com

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved