Breaking News:

Royal Family

Istana Buckingham Ungkap Alasan Pangeran Philip Jalani Rawat Inap di Rumah Sakit

Sepekan setelah suami Ratu Elizabeth II dirawat di RS, Istana Buckingham pada Selasa (23/2/2021) mengungkapkan penyebab Pangeran Philip rawat inap

Adrian DENNIS / POOL / AFP
Pangeran Philip Duke of Edinburgh mengambil bagian dalam pemindahan Kolonel-in-Chief of The Rifles di kastil Windsor pada 22 Juli 2020. 

TRIBUNNEWS.COM - Sepekan setelah suami Ratu Elizabeth II dirawat di rumah sakit, Istana Buckingham pada Selasa (23/2/2021) mengungkapkan penyebab Pangeran Philip (99) harus menjalani rawat inap.

"Duke of Edinburgh tetap di Rumah Sakit King Edward VII untuk menerima perawatan medis untuk infeksi," kata Istana dalam sebuah pernyataan yang dibagikan dengan HuffPost.

"Dia merasa nyaman dan merespons pengobatan tetapi diperkirakan tidak akan meninggalkan rumah sakit selama beberapa hari," tambah pernyataan itu.

Baca juga: Hari Keenam Pangeran Philip Dirawat di RS, Pangeran William: Dia Baik-baik Saja

Pangeran Philip Duke of Edinburgh mengambil bagian dalam pemindahan Kolonel-in-Chief of The Rifles di kastil Windsor pada 22 Juli 2020.
Pangeran Philip Duke of Edinburgh mengambil bagian dalam pemindahan Kolonel-in-Chief of The Rifles di kastil Windsor pada 22 Juli 2020. (Adrian DENNIS / POOL / AFP)

Tidak Terkait Covid

Narasumber yang dekat dengan Istana sebelumnya mengonfirmasi, penyakit Duke tidak terkait dengan Covid-19.

Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II mendapatkan vaksinasi Covid-19 pertama mereka pada Januari 2021.

Baca juga: POPULER Internasional: Pidato Pertama Pemimpin Militer Myanmar | Skandal Intervensi Ratu Elizabeth

Pangeran Inggris William, Duke of Cambridge, dan kakeknya Pangeran Philip dari Inggris, Duke of Edinburgh bereaksi ketika mereka menghadiri kebaktian untuk memperingati 800 tahun Magna Carta di Runnymede dekat Windsor, barat London, pada 15 Juni 2015
Pangeran Inggris William, Duke of Cambridge, dan kakeknya Pangeran Philip dari Inggris, Duke of Edinburgh bereaksi ketika mereka menghadiri kebaktian untuk memperingati 800 tahun Magna Carta di Runnymede dekat Windsor, barat London, pada 15 Juni 2015 (Chris Jackson / POOL / AFP)

Kunjungan Rumah Sakit

Sebelumnya, putra bungsu Philip, Pangeran Edward memberi tahu Sky News pada Selasa (23/2/2021), ayahnya "jauh lebih baik".

"Dia berharap untuk keluar, yang merupakan hal paling positif, jadi kami tetap berharap," kata Earl of Wessex.

Ketika ditanya apakah ayahnya frustrasi di rumah sakit, Edward tertawa dan berkata "sedikit."

Halaman
12
Penulis: Andari Wulan Nugrahani
Editor: Sri Juliati
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved