Breaking News:

Royal Family

Pangeran Charles Dikabarkan Ingin Bertemu Langsung dengan Presiden AS Joe Biden

Pangeran Charles dikabarkan ingin mengadakan pertemuan tatap muka dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden.

Tolga Akmen / AFP
Pangeran Charles dari Inggris, Pangeran Wales tiba di pintu belakang rumah sakit King Edward VII di pusat kota London pada tanggal 20 Februari 2021 di mana Pangeran Philip, Duke of Edinburgh dari Inggris dirawat. Pangeran Philip dari Inggris diperkirakan akan tinggal di rumah sakit London hingga minggu depan, sebuah sumber mengatakan kepada AFP pada hari Jumat, tiga hari setelah pria 99 tahun itu dirawat setelah merasa tidak sehat. 

TRIBUNNEWS.COM - Pangeran Charles dikabarkan ingin mengadakan pertemuan tatap muka dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden.

Berdasarkan sebuah laporan, dalam pertemuan tersebut Pangeran Charles hendak membahas tentang perubahan iklim.

Mengutip NY Post, Charles (72) dijadwalkan akan bertemu Joe Biden pada Juni 2021 di Istana Buckingham, menjelang KTT G7.

Pada Minggu (28/2/2021), narasumber memaparkan kepada Daily Mail, Pangeran Charles mengatakan kepada pembantunya bahwa dia ingin bertemu Biden jauh sebelum KTT G7.

Baca juga: Ratu Elizabeth Disebut Tak Berencana Serahkan Mahkota kepada Pangeran Charles: Kondisinya Prima

Baca juga: Hubungan Terlarang Charles & Camilla di The Crown, Mantan Staf: Mereka Tak Seperti yang Digambarkan

Pangeran Charles duduk bersama Ratu Inggris Elizabeth II di The Sovereign's Throne, sebelum Ratu menyampaikan pidato di ruang House of Lords, selama Pembukaan Parlemen di Gedung Parlemen di London pada 19 Desember 2019
Pangeran Charles duduk bersama Ratu Inggris Elizabeth II di The Sovereign's Throne, sebelum Ratu menyampaikan pidato di ruang House of Lords, selama Pembukaan Parlemen di Gedung Parlemen di London pada 19 Desember 2019 (Paul Edwards / POOL / AFP)

"Duke of Wales bersedia terbang ke AS untuk bertemu dengan presiden AS yang berusia 78 tahun itu "secepat mungkin" karena perubahan iklim adalah masalah yang mendesak baginya," kata laporan itu.

Langkah tersebut akan melanggar protokol kerajaan, mengingat ibu Charles, Ratu Elizabeth II, biasanya akan menjadi orang pertama yang bertemu dengan presiden AS yang baru.

Tetapi sang pangeran berusaha keras untuk secepatnya bertemu Biden karena dia tahu bahwa begitu menjadi raja, dia tidak akan dapat mendorong proyeknya sendiri.

Baca juga: Pidato Donald Trump di CPAC 2021: Terus Serang Joe Biden, Beri Isyarat akan Maju Pilpres AS 2024

Baca juga: Biden: Akan Ada Pengumuman Soal Sanksi untuk Putra Mahkota Arab Saudi

Presiden AS Joe Biden bersiap untuk menandatangani perintah eksekutif tentang perawatan kesehatan yang terjangkau di Kantor Oval Gedung Putih di Washington, DC, pada 28 Januari 2021. Perintah tersebut termasuk membuka kembali pendaftaran di Undang-Undang Perawatan Terjangkau federal.
Presiden AS Joe Biden bersiap untuk menandatangani perintah eksekutif tentang perawatan kesehatan yang terjangkau di Kantor Oval Gedung Putih di Washington, DC, pada 28 Januari 2021. Perintah tersebut termasuk membuka kembali pendaftaran di Undang-Undang Perawatan Terjangkau federal. (MANDEL NGAN/AFP)

Termasuk kampanye Terra Carta saat ini untuk membuat bisnis berkomitmen untuk menjadi lebih ramah lingkungan.

Charles dilaporkan memandang Biden sebagai sekutu utama yang memiliki "pandangan yang sama dan tak terbantahkan bahwa krisis iklim global adalah ancaman terbesar bagi umat manusia".

Narsumber mengatakan kepada surat kabar Inggris bahwa menurut ayah Pangeran Harry itu, krisis iklim perlu ditangani sebagai masalah yang sangat mendesak.

Pangeran Charles mengirim pesan selamat kepada Biden pada Januari 2021 kemarin atas pelantikannya.

Narasumber mengatakan kepada surat kabar itu bahwa kakek Archie ini menyambut baik niat Biden untuk bergabung kembali dengan Kesepakatan Iklim Paris demi mengatasi pemanasan global.

Pangeran Charles bersama istrinya, Duchess of Cornwall pernah bertemu Biden sebelumnya ketika mengunjungi Gedung Putih pada Maret 2015

(Tribunnews.com/Andari Wulan Nugrahani)

Penulis: Andari Wulan Nugrahani
Editor: Gigih
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved