Breaking News:

KJRI Dubai Buka Layanan Warung Konsuler di Ras Al Khaimah

KJRI Dubai membuka layanan warung konsuler yang disambut antusias warga negara Indonesia (WNI) di Ras Al Khaimah (RAK) pada Jumat lalu.

dok KJRI Dubai
Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) membuka layanan warung konsuler yang disambut antusias warga negara Indonesia (WNI) di Ras Al Khaimah (RAK) pada Jumat (26/2/2021) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) membuka layanan warung konsuler yang disambut antusias warga negara Indonesia (WNI) di Ras Al Khaimah (RAK) pada Jumat lalu.

Pelaksana Fungsi Konsuler II KJRI Dubai, Qomaruzzaman, dalam keterangannya, Kamis (4/2/2021) mengatakan sebanyak 52 orang WNI/PMI hadir pada kegiatan Warung Konsuler tersebut.

Para WNI datang untuk mengurus perpanjangan dan penggantian paspor, perpanjangan dan sign on/off buku pelaut, registrasi lapor diri cuti dan konsultasi masalah-masalah kekonsuleran.

"Kami hadir di sini dalam upaya melayani dan melindungi WNI/PMI di luar negeri, khususnya di Emirat Ras Al Khaimah," ujar Qomaruzzaman.

Baca juga: VIRAL karena Flashmob di Pernikahan, Sanggar Tasek Seminai Pernah Tampil di Dubai dan Kazakhstan

Kegiatan Warung Konsuler juga sekaligus dimanfaatkan untuk memperkenalkan Konsul Jenderal RI yang baru, Kartika Candra Negara.

Ia berkenan menyapa secara langsung sekaligus bertatap muka dengan WNI/PMI yang bekerja di sektor formal di Ras Al Khaimah dan sekitarnya.

“Kehadiran KJRI Dubai disini untuk memastikan bahwa negara hadir dan memberikan perlindungan kepada WNI dari sisi kelengkapan dan keabsahan dokumen," kata Konjen Candra.

Baca juga: TC Timnas Indonesia U-23 Rencananya Digelar di Dubai

Kegiatan Warung Konsuler tetap mengacu pada protokol kesehatan terkait pencegahan Covid-19.

Adanya kebutuhan dan permintaan WNI/PMI yang berdomisili dan bekerja di Ras Al Khaimah, namun terkendala waktu dan jarak untuk mengurus dokumennya ke Dubai yang menginisiasi terselenggaranya Warung Konsuler ini.

Hanif, WNI yang bekerja di bagian administrasi pada satu di antara perusahaan kapal di UAE menyampaikan apresiasinya di tengah penyelenggaraan layanan kekonsuleran yang dilakukan oleh KJRI Dubai di Ras Al Khaimah

“Warung Konsuler sangat membantu kami dalam mengurus dokumen kekonsuleran. Kami sangat berterima kasih kepada KJRI Dubai," kata Hanif.

Penulis: Larasati Dyah Utami
Editor: Theresia Felisiani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved